Model Rambut Sesuai Dengan Bentuk Wajah

Rambut memiliki peranan penting dalam meningkatkan penampilan, jika gaya berpakaian kamu sudah tepat namun gaya atau potongan rambut kurang tepat bisa mengganggu penampilan. Model rambut yang tepat adalah yang sesuai dengan bentuk wajah.

Bagi wanita rambut adalah mahkota yang harus dijaga kebersihan dan kesehatannya sehingga rambut terlihat lebih indah. Salah satu yang menunjang keindahan rambut adalah pemilihan model potongan yang pas. Potongan rambut yang cocok bisa membuat penampilan terlihat lebih cantik dan menarik, begitupun sebaliknya jika kurang cocok malah membuat penampilan terlihat lebih aneh. Berikut ini beberapa gaya rambut untuk wanita sesuai dengan bentuk wajah

Wajah Bulat

Jika wajah Anda bulat hindari potongan rambut sebatas pipi atau di bawah telinga karena bisa membuat wajah malah terlihat bulat. Anda bisa menciptakan ilusi wajah terlihat terkesan panjang bisa pilih potongan rambut lurus panjang atau sebahu, poni ke samping. Atau bisa pilih belahan poni tengah atau pinggir. Potongan poni bisa membuat wajah terlihat lebih panjang dan menyamarkan bentuk wajah.

Wajah Oval

Jika Anda memiliki wajah oval berbahagialah karena gaya rambut apapun cocok untuk wajah oval. Salah satu ide untuk rambut berwajah oval bisa dengan poni lurus dibagian kening, poni tersebut bisa lebih menonjolkan wajah oval. Atau rambut bergelombang panjang dibawah bahu bisa membuat penampilan terlihat sempurna.

Jika ingin potongan pendek bisa potongan diatas bahu dengan layer dapat mempertegas wajah oval terlihat lebih sexy.

Baca Juga: Model Rambut Pria Sesuai Dengan Bentuk Wajah

Wajah Persegi

Wajah persegi memiliki kesan yang kuat, untuk mengaksentuasi bentuk wajah persegi bisa memilih model rambut yang melembutkan garis dagu dan menonjolkan bagian wajah yang lain. Salah satunya model gaya bob simetris berbentuk A sedagu bisa membuat leher terlihat jenjang. Gaya rambut bob simetris cocok untuk pemilik rambut bergelombang atau lurus.

Sedangkan untuk Anda yang memiliki rambut lurus bisa menggunakan poni untuk lebih menonjolkan sudut wajah.

Wajah Berbentuk Hati

Bagi Anda yang memiliki bentuk wajah hati bisa memilih potongan rambut yang menonjolkan dagu, tulang pipi dan mata. Gaya rambut bergelombang bervolume bisa membuat wajah terlihat lebih sempurna.

Jika ingin terlihat lebih atraktif bisa memilih model rambut super pendek atau menggunakan lapisan layer yang ditata ke dalam dan ke luar membuat rambut terlihat lebih bervolume dan penuh.

Demikian informasi mengenai potongan gaya atau model rambut untuk wanita sesuai dengan bentuk wajah. Jangan pernah memaksakan model rambut yang tidak cocok dengan wajah karena bisa membuat penampilan dan wajah terlihat aneh. Potongan rambut yang sesuai bisa membuat penampilan terlihat lebih cantik dan menambah rasa percaya diri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *