Model Rambut Pria Sesuai Dengan Bentuk Wajah

Model rambut yang tepat bisa menunjang penampilan tidak hanya wanita namun juga pria. Memilih gaya rambut yang tepat tidaklah mudah, apalagi sekarang banyak sekali pilihan gaya yang sedang trand. Namun belum tentu gaya rambut yang sedang trand cocok untuk bentuk wajah Anda.

Jika Anda salah memilih potongan rambut bisa membuat penampilan terlihat aneh. Tentu Anda tidak menginginkannya bukan? Jadi, untuk memilih potongan rambut yang tepat bisa dengan menyesuaikan dengan bentuk wajah.

Pemilihan model rambut bisa merubah penampilan secara keseluruhan. Apapun jenis rambut Anda jika potongannya sesuai dengan wajah bisa membuat penampilan terlihat sempurna.

Ada beberapa bentuk wajah pria yang perlu Anda ketahui yaitu: bentuk wajah bulat, persegi, oval, segitiga, panjang dan diamond atau wajik. Untuk lebih jelasnya simak uraian potongan rambut pria sesuai dengan bentuk wajah berikut ini:

Pria Wajah Bulat

Karakter wajah bulat adalah dari garis kurva atau lengkungan yang halus membulat pada bagian pipi. Bagian kening dan dagu melebar, begitupun dengan tulang pipinya. Anda bisa memilih potongan rambut bentuk persegi, karena bisa mengimbangi bagian bulat pada pipi. Biarkan sisi rambut bagian kiri dan kanan pendek.

Baca Juga: Model Rambut Anak Perempuan Terlihat Lebih Menawan dan Ceria

Pria Wajah Persegi

Wajah persegi atau kotak membuat pria pemilih bentuk wajah ini terlihat lebih maskulin. Bagian tulang rahang, pipi dan kening melebar. Potongan rambut pendek dengan sedikit ketinggian, volume membuat tulang pada wajah terlihat lebih menonjol menambah sisi maskulin.

Pria Wajah Oval

Wajah oval atau lonjong bentuknya sedikit mirip dengan wajah berbentuk bulat namun pada wajah oval, wajah lebih panjang. Pria pemilik wajah oval bisa memilih potongan rambut apapun karena wajah oval bentuknya proposional.

Pria Bentuk Wajah Segitiga

Wajah segitiga memiliki karakteristik dagu yang agak melebar ke arah tulang pipi, kemudian menyempit ke kening. Pemilik wajah ini bisa memilih potongan rambut pendek dengan tambahan volume berlapis dan agak tinggi untuk menyamarkan tulang pipi yang lebar.

Pria Bentuk Wajah Panjang

Karakteristik wajah panjanga dalah pada bagian keningnya lebih menonjol hingga ke dagu, ukurannya hampir sama lebar. Wajah bentuk panjang cocok dengan potongan rambut apapun. Jika ingin membuat wajah terlihat lebih oval bisa menambahkan sedikit volume pada bagian sisi wajah.

Pria Bentuk Wajah Diamond / Wajik

Wajah ini memiliki karakteristik kuat di tulang pipi. Bagian kening dan dagu agak mengecil. Potongan rambut yang cocok bisa model pendek dan menengah. Bisa menambah poni  di bagian kening untuk menciptakan kesan lebar.

Demikian Potongan rambut pria sesuai dengan bentuk wajah. Semoga artikel ini dapat menambah informasi dan menjadikan inspirasi dalam memilih potongan model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *