Model Pakaian : Turtleneck

Turtleneck adalah sebuah istilah untuk pakaian dengan model kerah yang cukup tinggi ehingga menutupi bagian leher. Meskipun model inti dari turtleneck  selalu berkerah tinggi, tapi ternyata model pakaian satu ini mempunyai banyak jenis.  Mari mengenal jenis-jenis turtleneck :

  • Sleeveless Turtleneck

Sleeveles turtleneck pada mulanya dihadirkan sebagai rompi untuk memberi kehangatan di musim gugur. Turtleneck yang satu ini punya siluet yang ramping dan bahan yang cukup tebal. Bagian lingkar lehernya biasanya tidak akan terlalu mencekik lehermu.

  • Classic Turtleneck

Sesuai namanya, jenis turtleneck yang satu ini adalah jenis yang paling jadul. Lipatan lehernya dobel. Model lingkar lehernya tidak terlalu besar, terlalu kecil, ataupun terlalu tinggi. Bahannya pun cenderung ringan, biasanya dari katun. Tapi ada juga yang terbuat dari spandex, atau wol yang sangat tipis.

  • Oversized Turtleneck

Turtleneck ini sengaja diciptakan dalam ukuran yang besar. Bukan karena fashion item ini diperuntukkan untuk mereka yang punya tubuh berisi, melainkan karena oversized turtleneck sengaja dirancang terlihat ‘kebesaran’ dan benar-benar menghangatkan pemakainya. Karenanya, oversized turtleneck biasanya terbuat dari bahan rajutan atau yang berasal dari wol. Dengan begitu, pemakai oversized turtleneck akan tetap hangat menghadapi musim dingin.

  • The Cowl Turtleneck

The cowl turtleneck adalah perpaduan dari jenis classic dan oversized. Bahannya tebal dan dirancang untuk tidak terlalu membentuk tubuh. Bagian bahu sengaja didesain longgar, sedangkan bagian lehernya sengaja dilebih-lebihkan dengan model lipatan dobel.

Baca Juga: Model Pakaian Terbaru : Tren Celana Cutbray

Model pakaian turtleneck memang nyaman dikenakan saat memasuki musim dingin. Di Indonesia sendiri tentunya lebih pas dikenakan saat musim hujan. Tapi sebenarnya atasan dengan kerah tinggi ini bisa digunakan untuk segala acara. Turtleneck bisa terlihat lebih formal dan elegan daripada kaos. Kamu juga bisa tetap tampil stylist dengan turtleneck di setiap acara. Berikut tips memakai turtleneck yang bisa kamu coba.

  • Tambahkan Outer

Bila tidak ingin mengekspos anggota tubuh saat memakai turtleneck, tambahkan outer atau vest. Outer akan membuat tampilanmu jadi tidak membosankan. Padu padan ini juga masih aman digunakan saat cuaca tidak terlalu dingin.  

  • Kulot

Biasanya turtleneck memiliki jenis bahan tebal yang cocok digunakan di musim dingin. Namun, kamu juga bisa memilih turtleneck bebahan katun agar lebih santai dan nggak membuat gerah. Gunakan bawahan kulot dengan warna senda tentu boleh saja. Tambahkan sneakers berwarna putih agar tampilan semakin chic.  

  • Printed Skirt

Untuk acara sore hari kamu bisa menggunakan turtleneck hitam dengan printed skirt. Padu padan ini akan membuat tampilan jadi lebih berwarna. Kenakan ankle boots untuk membuat kaki terlihat lebih jenjang. 

  • Dress

Turtleneck dan dress bisa jadi padu padan yang menarik. Dress berwarna cerah akan membuat tampilan jadi lebih feminim namun tetap elegan. Kamu bisa memilih long dress atau mini dress yang sesuai untuk dijadikan sebagai jumpsuit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *