Model Pakaian Terbaru : Tren Celana Cutbray

Perubahan dunia fashion selalu berputar, dan memiliki keunggulan sehingga menjadi tren. Sama halnya dengan perubahan fashion setiap tahunnya. Tahun lalu terdapat beberapa model pakaian terbaru yang menjadi primadona salah satunya adalah celana cutbray. Cutbray adalah celana yang melebar dari lutut ke bawah. Sejarah asal mula cutbray belum dapat dipastikan. Celana cutbray awalnya diperkenalkan oleh prajurit dalam kesatuan angkatan laut Amerika Serikat pada permulaan abad ke-19. Pada tahun 60an, celana model cutbray ini diadopsi oleh para wanita pada masa itu. Dikenal luas dan digemari sebagai salah satu pilihan fashion di kawasan Amerika Utara dan Eropa.  Biasanya celana model seperti ini identik dengan kostum pesta yang dikenakan pada pesta disko.

Model pakaian terbaru trend celana cutbray sempat kalah pamornya oleh celana skinny jeans dengan siluet yang kontras, berupa pipa celana yang kecil dan menyempit pada bagian bawahnya. Kebalikan dari celana cutbray, skinny jeans lebih mengekspos lekuk kaki pemakai celananya. Celana cutbray yang populer dikalangan anak muda sejak tahun 60an, kini kembali diminati. Awal tahun 2017 ini, celana cutbray akan jadi trend fashion yang digemari, khususnya pada fashion hijab.

Berikut beberapa gaya yang bisa menjadi inspirasi anda dalam memadupadankan celana cutbray dengan hijab :

  1. Padukan celana cutbray berbahan denim dengan atasan seperti T-shirt. Lalu tambahkan coat atau outer oversized berwarna senada. Mix and match kali ini bisa memberikan kesan yang casual dan tetap gaya. High heels ataupun sneakers bisa menjadi pilihan terbaik untuk alas kaki.
  2. Cutbray Denim dan Peplum

Cutbray dengan potongan lebar di bagian bawah juga bisa tampil seimbang dengan atasan peplum yang lebar di bagian bawah. Agar makin stylish, coba padukan dengan warna yang senada. Gunakan flat shoes sebagai alas kaki untuk menyempurnakan tampilan. 

  • Cutbray dan Cardigan

Anda dapat memilih menggunakan celana cutbray denim dengan kaos panjang selutut yang dilengkapi dengan cardigan warna senada. Anda juga dapat memilih model hijab seperti apa yang cocok dengan hijab yang akan anda gunakan. Untuk bawahan pilih wedges sebagai pemanis pada kaki.

  • Cutbray Dengan Blouse

Cutbray berbahan tebal juga dapat di mix dengan blouse. Anda juga dapat kenakan boots dengan warna senada. Asyiknya lagi, gaya seperti ini bisa dipakai ke acara semi formal atau formal sekalipun.

  • Cutbray Dengan Blazer

Jika menginginkan tampilan formal dengan celana cutbray, ini adalah pilihan yang tepat. Tak ada salahnya memadukan warna senada pada cutbray dan blazer. Pastinya, anda akan terlihat chic dan tetap elegan, meski cutbray lebih sering dipakai untuk acara santai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *