Model Pakaian : Off-Shoulders

Jika kalian pernah melihat model pakaian yang terbuka di bagian pundak, itulah yang disebut dengan off shoulder atau beberapa orang juga menyebutnya dengan baju model Sabrina. Meski busana ini menjadi tren di musim panas yang sudah lewat beberapa bulan lalu, namun masih banyak para wanita yang kerap mengenakannya di berbagai kesempatan. Modelnya yang manis membuat pemakainya terlihat sangat chic dan fashionable.

Ada beragam pilihan yang bisa dicoba saat mengenakannya model pakaian off shoulders ini dalam penampilan sehari-hari. Berikut beberapa pilihan yang bisa anda coba :

  • Casual Style

Untuk tampil dengan gaya kasual agar terlihat lebih menarik, padukan atasan off shoulder t-shirt dan short denim yang memiliki aksen ripped. Agar gaya makin terlihat keren tambahkan aksesoris seperti kacamata, sneaker, dan baseball hat.

  • Hangout Chic

Untuk gaya hangout bersama teman bisa terlihat makin stand out dengan pilihan busana yang tepat. Simple dress yang memiliki panjang sebatas lutut dan potongan off shoulder di bagian lengannya bisa menjadi alternatif yang menarik. Lengkapi dengan tall boots, fedora, dan clutch yang menunjang gaya lebih stylish.

  • Prom Night

Bingung memilih outfit keren yang bisa melengkapi gaya saat prom night? Coba saja pakai off shoulder dress yang menawan. Pilih yang memiliki potongan bagian bawah asimetris, yang bisa mengekspos bentuk kaki agar lebih jenjang. Maksimalkan gaya ini dengan pump shoes dan clutch box yang dapat mendukung style anda menjadi lebih cantik.

Baca Juga: Model Baju Wanita Terbaru Mini Dress Untuk Acara Formal dan Santai

Ternyata tidak hanya untuk fashionista saja, untuk para wanita berhijab pun bisa mengenakannya dengan modis dan lebih sopan. Tentunya, haruskan mengenakan dalaman atau manset agar tidak terlalu menampilkan kesan “seksinya”. Berikut beberapa inspirasi padu padan model pakaian off shoulder dan hijab :

  • Pilihlah manset berwarna senada dengan atasan off shoulder untuk menampilkan kesan natural, lalu kenakan hijab berwarna kontras namun tetap senada dengan bawahan agar penampilan tidak monoton.
  • Untuk tampilan yang lebih santai, kenakan atasan off shoulder tanpa lengan. Padukan dengan dalaman, hijab maupun bawahan berwarna kontras atau tabrak warna.

  • Agar terlihat formal dan dinamis, kita dapat memadukan jumpsuit off shoulder berlengan pendek dengan kemeja putih polos.

  • Untuk tampil lebih kasual coba ganti kemeja putih polos dengan kaus bergaris lengan panjang. Jangan lupa, ganti hijabnya dengan warna polos.

  • Jika ingin tampil dengan layering, maka hindari busana off shoulder dengan banyak motif dan jangan terlalu ketat. Kuncinya, pastikan pilih warna yang tidak terlalu cerah atau ramai, agar tidak menghilangkan kesan elegan. Model dress off shoulder ini memang berpotongan terbuka namun untuk dalamannya pun tetap ada. Jadi, tidak perlu khawatir. Untuk hijabnya, pilihlah hijab simpel seperti turban atau pashmina untuk menutup dada jika ingin tampil lebih syar’i.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *