Model-model Gaun Pengantin Muslim yang Cocok untuk Wanita Berhijab

Model-model Gaun Pengantin Muslim yang Cocok untuk Wanita Berhijab

Pernikahan adalah moment membahagiakan yang akan terjadi sekali dalam seumur hidup, itulah mengapa banyak yang mengadakan perayaan besar-besaran untuk hal yang satu ini. Tidak cukup dengan akad saja, melainkan juga resepsi. Pada moment resepsi inilah biasanya pengantin akan mengundang banyak tamu yang pastinya menguras biaya, mulai dari sewa gedung, undangan, makanan, dekorasi hingga tak kalah penting adalah gaun pengantin.

Model-model Gaun Pengantin Muslim yang Cocok untuk Wanita Berhijab

Gaun ini adalah bagian yang paling penting dalam menunjang penampilan, tidak heran jika seandainya banyak diantara pasangan yang rela menghabiskan ratusan juta hanya untuk pembuatan gaun pernikahan tersebut. Dibandingkan dengan busana yang akan dipakai oleh mempelai pria, maka baju untuk mempelai wanita memang jauh lebih banyak modelnya. Terkadang bahkan membuat mereka menjadi kesulitan dalam memilih. Di Indonesia sendiri selain model-model barat maka lebih populer baju tradisional, seperti diantaranya adalah kebaya.

Semakin kesini kian banyak pula model kebaya yang disulap dalam bentuk gaun pengantin, baik itu yang tampilannya terbuka maupun gaun pernikahan muslim yang cukup populer dalam beberapa waktu belakangan. Modelnya kian beragam, berikut ini beberapa inspirasinya yang bisa dijadikan sebagai pilihan, diantaranya adalah:

Baca Juga:Model Gaun Terbaru : Gaun Pengantin Sesuai Bentuk Tubuh

  1. Model gaun dari bahan kebaya yang ditambah dengan penutup berbahan dasar kain tulle. Model baju pernikahan untuk wanita muslim di Indonesia kebanyakan memang dibuat dari kain kebaya, untuk menunjang nilai artistiknya sehingga terlihat tampak ala-ala barat, maka akan ditambah dengan penutup kain, biasanya dari bahan dasar tulle.
  2. Model ball gown, model yang satu ini juga tidak kalah populer, banyak sekali yang menjadikannya sebagai pilihan, karena memberikan kesan yang lebih mewah dan menawan. Karena bagian bawahnya yang tampak berisi layaknya sebuah bunga yang mekar, maka akan tampak memberikan tampilan ideal pada tubuh, cocok dipakai oleh pengantin wanita yang kurus maupun gemuk, bukan masalah.
  3. Brokat dengan model mermaid, kain brokat ini memang jenis yang paling banyak digunakan ketika pernikahan, khususnya yang masih mengusung konsep tradisional, untuk model gaunnya sendiri cukup banyak yang memilih tampilan layaknya bermain, yaitu pada bagian bawahnya melebar seperti ekor ikan.
  4. Model A-line, model lain yang nyatanya tetap banyak digemari adalah A-line, dimana bagian bawahnya melebar dari sisi pinggang, model ini sangat cocok dipakai jika Anda tidak ingin gaun yang terlalu berat.
  5. Model shealt, model gaun semacam ini juga masih digemari oleh pengantin wanita, meskipun pada dasarnya tampilan terbuka, namun dapat disiasati dengan penutup kepada berwarna kulit.

Banyak bukan pilihannya, jadi jangan khawatir bagi para wanita yang menginginkan gaun pengantin muslim karena tawarannya ada banyak sekali, tak kalah dengan gaul ala-ala barat yang dijual di pasaran.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *