Model Model Fashion Vintage yang Perlu Fashionista Tau

Model Model Fashion Vintage yang Perlu Fashionista Tau

Fashion Vintage Dunia fashion memang tidak ada habisnya, apalagi fashion saat ini tengah digandrungi anak muda, fashion vintage. Fashion selalu berbutar dan berjalan sesuai dengan perkembangan zaman. Seperti yang telah dijelaskan diawal, fashion vintage yang sekarang tengah digandrungi oleh anak muda adalah salah satu fashion yang pernah ada dan terkenal pada era 20-an hingga 60-an, dengan kata lain, fashion ini adalah fashion adaptasi.

Model Model Fashion Vintage yang Perlu Fashionista Tau

Beberapa oarng masih susah membedakan untuk apa itu fashion vintage dengan retro. Perbedaan antara keduanya jelas, yaitu untuk vintage, mengambil adaptasi gaya era 20-an hingga 60-an, sedangkan untuk retro, mengambil adaptasi gaya era 70-an hingga 90-an.

Untuk lebih mudah mengetahui bagaimana fashion vintage yang sebenarnya, berikut adalah beberapa hal yang berkenaan dengan vintage;

  1. Gaya vintage lebih condong ke tren busana yang feminim dengan penggunaan warna untuk gayanya lebih soft,
  2. Gaya vintage ini tidak pernah lepas dari permainan motif, yaitu bunga-bunga, polkadot, garis-garis, bahkan ada yang polos,
  3. Penggunaan pita dibagian dada merupakan ciri utama untuk gaya vintage, dan jelas-jelas orang akan mengetahuinya dalam sekali melihat,
  4. Gaya vintage identik dengan flared skirt atau yang biasanya dinamakan A-line di bawah lutut yang mana cocok untuk wanita yang memiliki tinggi 170cm dapat membuat kesan tubuh menjadi lebih kecil, celana pendek yang di atas pinggang beserta blouse tanpa lengan,
  5. Untuk saat ini, gaya vintage untuk busana harian cukup dengan street style vintage dengan dipadukan rok di bawah lutut, t-shirt, serta cardigan, atau dengan kemeja putih dipadu dengan rok panjang bermotif bunga atau polkadot.

Biasanya, anak muda yang ingin tampil dengan fashion vintage dengan tidak mengeluarkan banyak biaya, biasanya dengan menggunakan pakaian orang tua nya. Dengan menggunakan blazer kedodoran yang mempunyai potongan klasik dan nampak old school.

Kalau untuk bagian bawah (alas kaki), biasanya gaya vintage memakai sepatu platform, flat dan ankle boots dengan bahan-bahan suede atau bahan kulit dengan paduan warna putih, krem, pink peach, atau biru telur asin. Bisa juga menggunakan warna lain seperti coklat, hitam, dan merah.

Jangan melupakan aksesoris pendukung untuk gaya vintage kamu, seperti topi fedora, kacamata ukuran standar hingga ukuran besar, ikat pinggang tipis berwarna coklat atau putih yang dapat dipadukan dengan tas berbahan kulit. Cukup menggunakan 2-3 item saja, bisa menonjolkan gaya vintage kamu.

Sekian ulasan mengenai fashion vintage yang saat ini tengah populer kembali dan cobalah untuk memadu-padankan gaya kamu sebaik mungkin untuk bisa berpenampilan gaya vintage. Dan jangan lupa jika ingin benar-benar menggunakan gaya vintage setotalitas mungkin, lakukan hairdo. Lakukan se PD mungkin dan tidak perlu takut mengenai gaya vintage yang terkesan zaman dulu, namun saat ini sedang populer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *