Model-model Baju Pesta untuk Kaum Hawa yang Harus Diketahui  

Khusus untuk Anda yang senang menghadiri pesta atau acara-acara penting, pastinya koleksi baju pesta di rumah juga banyak bukan. Pakaian yang akan dikenakan untuk acara-acara semacam ini agaknya memang berbeda dibandingkan dengan busana yang digunakan untuk jalan-jalan atau sejenisnya. Umumnya memiliki bentuk yang lebih formal dan juga cantik. Namun jangan khawatir karena banyak sekali ragam pilihannya untuk Anda di pasaran.

 

Bagi wanita sendiri busana yang paling tepat digunakan untuk menghadiri acara pesta ini adalah dress atau gaun. Pilihannya tentu sangat banyak, bisa menyesuaikan dengan konsep pesta yang tengah diadakan tersebut, misalnya adalah pesta di siang hari ataupun malam hari, maka jangan sampai salah memakai kostum. Berikut ini sebelumnya ada beberapa jenis gaun pesta yang wajib untuk Anda kenali, diantaranya adalah:

 

  1. Long dress, model baju pesta yang satu ini memang paling populer dibandingkan dengan yang lainnya, memiliki bagian bawah panjang hingga menutupi kaki, long dress sangat cocok digunakan oleh mereka yang memiliki bentuk tubuh tinggi. Sedangkan untuk yang berhijab juga bisa menyiasatinya, pilihlah long dress yang berlengan panjang, kemudian tambah dengan gaya jilbab Anda agar tampak lebih tertutup.
  2. Halter dress, model yang satu ini akan memberikan kesan yang seksi, karena pada umumnya memang memiliki efek yang pas di tubuh, mulai dari bagian lehernya hingga ke bagian kaki. Selain dibiarkan polosan, agaknya model pakaian yang satu ini juga dapat ditambah dengan beberapa macam aksesoris, agar penampilan tidak membosankan.
  3. One shoulder dress, seperti namanya maka model tersebut memiliki bagian lengan hanya satu, sedangkan sisi yang lainnya terbuka. Cocok dikenakan untuk acara pesta, bahkan juga hangout ke tempat hiburan.
  4. Shift dress, model gaun yang satu ini tidak memiliki potongan yang sesuai dengan bentuk tubuh, artinya memang tidak ketat atau fit body, sehingga sangat cocok dikenakan oleh Anda yang memang tidak memiliki bentuk tubuh ideal, misalnya adalah terlalu kurus, karena akan memberikan kesan lebih berisi.
  5. A-line dress, model gaun yang satu ini sangat digemari oleh wanita, karena membantu memberikan efek tubuh yang berbentuk, jadi cocok bagi yang tidak memiliki tubuh ideal, misalnya saja adalah pemilik tubuh yang kurus, maka dengan menggunakan A-line dress memberikan kesan lebih berisi.
  6. Stealth dress, modelnya pendek dan biasanya berbentuk mengikuti alur tubuh, jadi lebih cocok dipakai untuk yang berbadan bagus, karena akan memberikan kesan yang seksi.

Baca Juga : 4 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memakai Model Gaun Terbaru Tanpa Lengan

Pastikan untuk mengoleksi beberapa diantaranya, baju pesta ini akan sangat membantu Anda untuk menghadiri acara-acara penting. Tak perlu membeli semuanya, bisa menyesuaikan dengan selera dan bentuk tubuh Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *