Model Kebaya dan Makeup Wisuda Natural untuk Tampilan Syari di Moment Wisudamu!

Masa-masa menamatkan wajib belajar sembilan tahun dan tamat kuliah adalah momentum yang takkan terlupakan seumur hidup. Karena sifatnya yang special tersebut, tak jarang seorang wanita akan sangat memperhatikan penampilannya. Umumnya, model busana yang digunakan dalam tiap moment kelulusan adalah busana formal, yang dalam hal ini kebaya adalah jenis busana yang paling sering digunakan. Seiring dengan berkembangnya fashion dan kebutuhan, salah satu model kebaya yang paling diminati adalah model kebaya perpisahan berhijab.

Tak sembarang model kebaya, jenis kebaya ini pun harus diperhatikan apakah pas sesuai dengan aturan dan tampilan yang diinginkan. Singkat kata, berikut adalah hal-hal yang harus diperhatikan dalam pemilihan model kebaya perpisahan:

  • Tidak terlalu panjang dan tidak terlalu pendek

Hal pertama yang harus dilakukan dalam memilih kebaya perpisahan adalah ukuran kebaya yang digunakan adalah pas. Dalam artian tidak terlalu panjang dan tidak terlalu pendek. Adapun ukuran panjang kebaya yang disarankan adalah panjangnya berada di tengah-tengah antara lutut dan pinggang seorang wanita. Ukuran ini selain tidak terkesan nge-pas juga akan menampilkan kesan sopan nan elegan pada wanita yang memakainya.

  • Pemilihan warna yang lembut

Hal kedua yang diperhatikan dalam memilih kebaya untuk acara perpisahan adalah dengan memilih warna yang lembut. Selain nyaman di pandang mata, warna-warna lembut kebaya juga akan menjadikan perasaan nyaman pada pemakainya.

Hal ini dikarenakan selain warna-warna lembut adalah warna yang sangat mudah untuk dicarikan bawahan busana dan warna hijab pelengkapnya, warna-warna lembut juga tidak akan menimbulkan kesan norak pada saat kebaya dikenakan. Adapun beberapa contoh warna-warna lembut yang dapat dijadikan inspirasi adalah warna pink muda atau soft pink, nude, cream dan warna pastel.

  • Berbahan nyaman saat dikenakan

Hal ketiga yang harus diperhatikan dalam pemilihan kebaya wisuda adalah bahan yang digunakan. Untuk wanita berhijab, kain brokat yang digunakan tak mungkin langsung dikenakan begitu saja. Selain dengan menggunakan manset panjang, kamu juga dapat menjahit sendiri puring dalam atau dalaman kebaya agar kain brokatmu tidak bertekstur tipis.

Untuk kenyamanan saat pemakaian, pilihlah bahan polycotton atau semi katun yang menyerap keringat sehingga kamu akan merasa nyaman dan bebas dari rasa gerah bahkan saat harus memakai kebaya ini seharian

  • Tak perlu memakai aksesoris yang tidak berlebihan

Untuk tampilan kebaya berhijab yang syar’i, penggunaan aksesoris adalah hal yang diperbolehkan. Hanya saja apabila penggunaan aksesoris tersebut berlebihan tentu akan menghasilkan kesan ramai dan ketidaknyamanan saat dipandang mata.

Hal ini tentu tidak sejalan dengan konsep busana syar’i itu sendiri. Adapun aksesoris-aksesoris yang dapat digunakan untuk tampilan kebaya berhijab antara lain adalah bros jilbab, aksen tali atau sabuk pada pinggang kebaya, dan gelang untuk wanita.

Untuk menunjang tampilan syarimu, model kebaya perpisahan berhijab ini juga harus ditunjang dengan makeup wisuda natural. Jenis makeup wisuda natural ini biasanya menggunakan riasan mata yang tidak terlalu mencolok dan riasan bibir berwarna merah muda. Dikarenakan riasan yang sederhana tersebut, dandanan ini sangatlah cocok disandingkan dengan jenis kebaya panjang berhijab yang dipakai.

Dalam aplikasinya, jangan lupa untuk mengenakan model jilbab yang syar’i ya! Baik itu dengan menggunakan jilbab berlapis atau kerudung satu layer saja, namun model jilbab yang syar’i tentu akan mendukung penampilan dengan konsep syar’i mu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *