Model Gaun Terbaru : Gaun Pengantin Sesuai Bentuk Tubuh

Model Gaun Terbaru Gaun Pengantin adalah bagian yang sangat penting dalam sebuah pernikahan, para pengantin wanita tentu ingin terlihat cantik di hari spesialnya ini dengan Gaun terbaik yang ia pilih. Salah satu cara memilih gaun pernikahan adalah dengan mempertimbangkan bentuk tubuh dari sang pengantin wanita. Artikel ini sedikit akan membahas tentang beberapa type bentuk tubuh wanita dan cara memilih gaun pengantin yang sesuai dengan bentuk tubuhnya.

  • Ball Gown

Memiliki korset ketat dengan bentuk bunga lonceng dan rok yang panjang sampai ke lantai. Model gaun terbaru ini cocok untuk pengantin bertubuh tinggi dan yang memiliki ukuran lebih besar di bagian bawah daripada bagian atas. Kurang direkomendasikan untuk pengantin wanita yang pendek bisa terlihat tenggelam karena ukuran roknya yang panjang dan penuh. Jika kamu berbadan pendek, tapi ingin sekali memiliki gaun model ini untuk pernikahanmu, pastikan ukurannya disesuaikan dengan kebutuhan dan bentuk badanmu. Hal yang harus diperhatikan dalam memakai gaun ini adalah gaun ini berfungsi untuk memamerkan pinggang yang kecil. Selain itu, sangat cocok untuk resepsi pernikahan resmi, tapi mungkin bukan pilihan yang tepat untuk cuaca terik karena panas akan menambah besar gaun dan akan terasa sangat tidak nyaman.

  • A-Line

Bentuknya yang menjuntai dengan lembut dari bahu dan membentuk bentuk A yang hampir tidak terlalu heboh sehingga cocok digunakan oleh hampir semua perempuan. Tetapi gaun ini kurang direkomendasikan untuk perempuan yang berdada besar, karena beberapa gaun dengan model ini memiliki atasan yang sangat ketat, sehinga bisa jadi tidak begitu nyaman bagi mereka yang berdada ukuran besar. Tip bagi pemilik dada kecil, A-line dress sangat tepat untuk memberikan kesan lebih berisi dan juga merampingkan pinggang ukuran besar. Ditambah, gaun ini tidak terlalu besar sehingga tetap akan nyaman untuk pesta pernikahan yang diadakan di luar ruangan.

Baca Juga: Model Gaun Terbaru Dari Batik

  • Empire

Garis pinggang gaun ini mulai tepat di bawah payudara dan sisanya terjuntai lurus ke bawah. Selain itu, siluet gaun ini terlihat tidak terlalu penuh. Cocok untuk perempuan yang memiliki pinggang pendek, pemilik badan tinggi dan kurus dan pengantin bertubuh besar dengan bentuk apel (akan menciptakan efek lebih ramping). Kurang direkomendasikan untuk Perempuan yang memiliki figur antara agak kurus dan sangat berlekuk.

  • Mermaid

Gaun modern ini akan membalut tubuhmu dengan dengan pas dari atas sampai ke bagian pinggul dan melebar di bagian lutut. Cocok untuk perempuan berbadan tinggi dan berbentuk, pemilik badan hourglass dan petite figure. Gaun model ini akan terlihat luar biasa untuk perempuan dengan hourglass shapes karena akan menonjolkan lekuk-lekuk tubuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *