Model Gaun Terbaru Berbahan Brokat

Dua tahun terakhir, kain brokat kembali naik daun, maka tak heran jika banyak model gaun terbaru yang saat ini tengah digandrungi adalah gaun dengan bahan brokat. Bahan kain dengan tampilan menerawang yang mayoritas berbentuk bunga-bunga memang memiliki tampilan yang elegan dan mewah sehingga banya dipilih sebagai bahan gaun. Ada banyak gaya gaun yang bisa dipilih, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Gaun Pesta Pendek Kombinasi Satin dan Brokat

Bagi yang ingin tampil seksi, bisa memilih gaya gaun pesta dengan panjang di atas lutut dengan lengan pendek atau gaun tanpa lengan. Keseluruhan gaun dilapisi brokat, dan untuk bagian dalam dilapisi dengan kain satin. Agar terlihat lebih elegan, pada bagian bawah, ukuran kain satin lebih pendek dibandingkan kain brokat, sehingga bisa memberikan tampilan yang lebih seksi dan menarik.

Selain itu, bisa juga dibuat model gaun pendek dimana brokat hanya melapisi bagian dada dan bahu, serta bagian bawah, sedangkan untuk bagian badan (dada hingga atas lutut) menggunakan kain satin. Sebisa mungkin antara kain pelapis dan kain brokat dipilih warna yang serupa.

  1. Gaun Pesta Panjang Kombinasi Satin dan Brokat

Untuk wanita muslimah, penggunaan kain brokat juga bisa menjadi pilihan yang cantik untuk membuat gaun pesta. Model gaun terbaru untuk muslimah ini bisa didesain dengan penggunaan brokat yang dikombinasikan dengan kain satin. Pada bagian atas hingga sebatas pinggang, kain satin dilapisi dengan brokat, sedangkan untuk bagian pinggang hingga ke bawah hanya satin tanpa dilapisi dengan brokat. Untuk bagian pinggang sendiri, bisa diberi aksen tali pinggang dari bahan kain satin yang serupa juga.

  1. Gaun Pesta Panjang Kombinasi Satin, Brokat, dan Tile

Gaya gaun pesta panjang untuk muslimah selanjutnya adalah dengan mengkombinasikan kain brokat dengan bahan satin dan tile. Pada bagian atas menggunakan satin berlapis brokat hingga batas pinggang. Sedangkan untuk bagian pinggang hingga ke bawah menggunakan kain satin yang dilapisi dengan kain tile, bisa menggunakan tile yang beraksen bunga, namun bisa juga menggunakan kain tile polos dengan warna yang senada. Pilih kain tile yang bertekstur lembut sehingga dapat memberikan tampilan yang mewah dan cantik ketika digunakan.

  1. Mini Dress Brokat

Ingin tampil anggun dan seksi? Bisa menggunkan gaun berbahan brokat yang tentunya dikombinasikan dengan bahan satin. Pilih gaya mengembang pada bagian bawah apabila ingin tampilan yang ceria dan muda, namun apabila ingin tampil seksi dan dewasa, bisa menggunakan gaya mini skirt untuk bagian bawah.

Itulah beberapa model gaun terbaru dengan bahan brokat yang bisa menjadi pilihan untuk bisa tampil cantik, elegan, dan mewah pada saat pesta.   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *