Model Batik Terbaru yang Wajib Dicoba

Model Batik Terbaru yang Wajib Dicoba

Seperti mode pakaian yang lainnya. Batik juga merupakan ikon fashion yang mengalami perkembangan. Saat ini bahkan banyak produsen yang mengeluarkan produk baru yang mengikuti trend zaman. Model batik terbaru tersebut bisa ditemukan di kota-kota produksi batik, seperti Solo, dan Yogyakarta. Selain itu, produk-produk tersebut mudah didapat seiring berkembangnya digital marketing di Indonesia.

Model Batik Terbaru yang Wajib Dicoba

Jenis-jenis batik

Sebelum membicarakan mode fashion batik terbaru, lebih dulu kita harus tahu jenis-jenis batik yang ada di Indonesia. Secara umum, jenis batik ada tiga jenisnya dilihat dari cara pembuatan batik. Yakni, batik printing, batik tulis, dan batik cap. Sesuai namanya, batik printing adalah batik yang cara membuatnya berdasarkan teknologi printing, sedangkan batik tulis dibuat dengan cara manual yang dibuat dengan canting. Batik cap sendiri dibuat dengan mengandalkan cap-cap yang sudah dibuat dengan pola tertentu sebelumnya.

Selain dari cara pembuatannya, batik di tiap daerah biasanya juga berbeda. Mencerminkan kebudayaan masing-masing daerah. Berdasarkan jenis-jenis tersebut, harga batik juga sangat beragam. Mulai dari 90 ribuan hingga jutaan rupiah. Hal ini bergantung pada kualitas dan cara pembuatan batik.

Model batik terbaru yang sedang trend

Dewasa ini, model batik sangat diminati banyak kalangan. Terutama bagi mereka yang bekerja di kantoran. Sebetulnya untuk kegiatan-kegiatan adat, batik juga cocok untuk dipakai di acara formal seperti pernikahan maupun acara meeting. Kira-kira apa saja yang trend? Berikut penjelasannya, antara lain:

  • Atasan Batik Kombinasi

Batik memang merupakan paduan yang unik jika dikombinasikan dengan corak yang lain. Dengan kombinasi ini pun, tampilan kita tidak akan terkesan ketinggalan zaman. Untuk warna batik, Anda bisa menyesuaikan dengan warna kuit. Baju ini cocok untuk dipakai di acara formal kondangan maupun untuk bekerja.

  • Atasan Batik Muslim

Salah satu trend batik juga menjadi pilihan banyak hijabers. Dengan desain syar’i, kita tetap mendapatkan kesan unik dari sentuhan batik. Desain ini dapat dikembangkan dengan bentuk dress, atasan tunik, maupun blazer.

  • Atasan Couple

Trend satu ini biasanya dipakai oleh pasangan suami istri untuk menghadiri acara pernikahan maupun pertemuan keluarga. Dengan memakai desain batik couple, Anda bisa memperlihatkan kekompakan Anda dengan pasangan. Selain itu, juga cocok untuk dipakai ke acara reunion yang akan memperlihatkan romantisme Anda dengan pasangan.

  • Atasan Batik Wanita

Kini sudah menjadi mode fashion bagi para wanita untuk mengenakan atasan batik ke berbagai acara. Baik pada acara formal maupun non formal. Bahkan item ini menjadi wajib bagi wanita di berbagai kalangan usia.

  • Baju batik Untuk Wanita Gemuk

Memakai batik juga merupakan keuntungan bagi Anda yang bertubuh gemuk. Pasalnya, batik memberikan kesan langsing jika Anda pandai memilih motif dan warnanya. Dengan pilihan warna gradasi gelap ataupun merah, Anda akan tampil percaya diri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *