Model Batik Terbaru : Outer Kimono Batik

Kimono, pakaian berbentuk T yang mirip mantel adalah busana khas masyarakat Jepang. Pakaian yang memanjang hingga mata kaki ini biasanya digunakan untuk upacara atau perayaan tertentu di negara sakura ini. ekarang kimono mulai bertransformasi menjadi pakaian yang cocok dikenakan siapa saja dan kapan saja. Bahkan dipadankan dengan beberapa jenis item fashion juga pantas kok.Tak harus pergi ke Jepang untuk mengenakan kimono, berbagai wanita belahan dunia bisa menerapkannya dengan desain yang lebih santai. Kimono ini biasanya digunakan sebagai luaran. Outer kimono memang sedang tren saat ini. Banyaknya variasi motif outer kimono dari mulai stripes, floral bahkan sampai motif khas Indonesia seperti kain ikat dan batik tengah meracuni wanita-wanita Indonesia saat ini. Model batik terbaru Outer kimono batik ini memang tengah jadi idola wanita karena modelnya yang loose dan oversized bisa membuat penampilan terlihat chic, trendy dan juga santai.

Berikut beberapa inspirasi gaya dengan Outer Kimono Batik

  • Gypsy & Casual Look

Siapa sih yang tidak suka mengenakan celana jeans dan kaos oblong? Ibaratnya, padu padan pakaian ini paling diminati wanita di muka bumi ini. Nah, agar kamu terlihat berbeda, kenakan saja outer kimono batik sebagai tambahan agar terlihat casual. Atau Kamu bisa menggunakan outer kimono batik dengan celana jeans pendek untuk mendapatkan gypsy look yang playful yang sangat cocok untuk musim panas.

Baca Juga: Model Baju Batik Terbaru

  • Gaya Semi-Formal untuk Ke Kantor

Untuk kamu yang ingin tampil semi-formal dengan outer kimono batik, kamu bisa menggunakannnya sebagai luaran setelah menggunakan white tank top dengan rok formal atau celana bahan katun.

  • Gaya Muslimah

Istimewanya, outer kimono batik bisa dikenakan bagi siapa saja, tak terkecuali wanita yang mengenakan jilbab. Pilihlah outer kimono panjang dengan motif batik yang modern. Padukan saja dengan terusan atau gamis polosan dan gunakan kimono sebagai luaran. Selain itu, jangan lupa pilih jilbab yang senada. Karena bentuknya yang gombrang dan tak ketat, mix and match seperti ini justru bisa bikin kamu tampil dengan lebih syari. Tak dipungkiri, kamu bisa terlihat lebih cantik lagi. Selain itu, kamu juga bisa memilih outer kimono batik berlengan pendek dengan panjang selutut. Lalu kenakan dengan pasangan kaos dan celana. Agar lebih terlihat nyentrik, tambahkan rok tanggung di pinggang. Dengan penampilan seperti ini, lekuk tubuhmu lebih tertutup dan terlihat lebih nyetrik. Selain itu untuk para muslimah Indonesia, kamu juga bisa menggunakan outer kimono batik setelah menggunakan manset atau inner pakaian agar kulit kamu tidak terekspos karena modelnya yang loose atau longgar.

Bagaimana, tertarik menggunakan model batik terbaru outer perpaduan Indonesia dan Jepang ini? Selamat mencoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *