Model Baju Muslim Modern Wanita Hamil Untuk Ke Kantor

Dewasa ini sudah banyak model baju muslim modern yang didesain khusus untuk ibu hamil. Dengan menggunakan model baju muslim akan membuat wanita muslim yang menggunakannya merasa nyaman dan percaya diri. Dari segi modern atau modisnya busana muslim tergantung pilihannya masing-masing.

Namun jangan sampai salah memilih busana, karena selain memperhatikan penampilan, busana ibu hamil harus mengutamakan kenyamanan. Saat hamil tubuh cenderung lebih mudah berkeringat dan buang air kecil. Selain itu saat hamil tubuh sering kelelahan dan sakit pinggang. Oleh sebab itu baju ibu hamil harus mampu mengatasi masalah tersebut dan nyaman digunakan. Simak tips memilih baju hamil yang nyaman untuk ke kantor

Hindari Baju Yang Ketat Dan Terlalu Banyak Aksesoris

Hindari menggunakan baju yang terlalu kecil atau ketat saat hamil. Selain semakin menonjolkan perut yang membesar, baju yang terlalu ketat akan mengganggu pertumbuhan janin di dalam perut.Jadi gunakan baju yang longgar, terutama di bagian lingkar perut.

Aksesoris bisa membuat penampilan ke kantor terlihat lebih modis. Namun sebaiknya hindari menggunakan aksesoris yang berlebihan terutama di bagian dada. Karena akan memberi kesan terlalu penuh dan membuat penampilan terlihat aneh.

Gunakan Baju Yang Berwarna Gelap Atau Terang

Warna gelap memang terbukti dapat memberikan kesan langsing, namun warna gelap tidak hanya sebatas warna hitam saja. Anda bisa gunakan warna gelap lainnya seperti biru tua, hijau tua atua coklat tua. Tapi jika Anda ingin memberikan kesan lebih segar bisa pilih warna-warna pastel yang cerah, seperti biru muda, kuning gading dsb.

Baca Juga: Model Baju Muslim Wanita Terbaru

Pemilihan Motif Baju

Masalah bentuk motif bisa menyesuaikan dengan selera, namun masalah ukuran motif sebaiknya hindari yang besar dan jangan pilih yang motifnya horizontal karena malah memberikan kesan tubuh lebih besar. Jadi, sebaiknya pilih baju yang motifnya kecil atau garis vertikal, karena bisa membuat tubuh terlihat lebih kurus.

Kerah Baju Model V

Sebaiknya pilih model baju muslim modern untuk ibu hamil yang kerahnya berbentuk V. Model kerah ini cocok digunakan untuk yang bertubuh gemuk. Selain itu hindari menggunakan pakaian yang kerahnya tinggi karena malah semakin menonjolkan bentuk wajah yang semakin bulat.

Celana/ Rok Yang Pas

Apabila menggunakan bawahan celana, hindari yang terlalu lebar. Karena malah menambah kesan tubuh lebih besar.  Sebaiknya gunakan celana yang pas, model lurus. Jika menggunakan bawahannya rok, hindari rok yang terlalu panjang atau terlalu lebar, dikhawatirkan tersandung atau terinjak. ‘

Pemilihan Sepatu

Sebelum hamil, Anda bisa menggunakan sepatu kantor model high heels. Namun pada waktu hamil sebaiknya hindari dan gunakan sepatu model flat. Selain itu perhatikan ukuran sepatu. Untuk menghindari pembengkakan sisakan ruang 1cm dari ujung kaki ke ujung sepatu. Anda masih tetap terlihat fashionable asalkan model baju muslim modern yang digunakan serasi dan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *