Model Baju Batik Terbaru Modern? Ini Tips Beli di Pasar Tradisional

Berikut inilah tips beli baju batik modern dan berikut model-modelnya yang ada di pasar tradisional. Bagi siapa saja yang tertarik untuk berburu model baju batik terbaru modern di salah satu pasar murah dan terkenal, misal Pasar Beringharjo di Yogyakarta. Ada baiknya paham betul bagaimana kriteria menentukan baju batik dengan benar. Tidak cukup hanya model yang bagus dan pas dengan bentuk badan akan tetapi juga ditunjang dengan kualitas yang mumpuni. Berbekal batik berkualitas maka disini pula rasa nyaman ketika memakainya akan dengan mudah didapatkan.

Model Baju Batik Terbaru Modern

Belanja baju batik memang tidak bisa sembarangan terlebih untuk kawasan sentra dimana para penjual baju batik berkumpul. Beberapa tempat di berbagai daerah dikenal sebagai tujuan terbaik memanjakan diri belanja batik sepuasnya. Anda bisa berencana keliling Pasar Klewer di Solo, berkunjung ke Malioboro di Yogyakarta, dan lain sebagainya. Berkunjung ke lokasi dimana banyak penjual batik berkumpul baiknya lebih teliti, sehingga tidak asal murah namun juga memberi kualitas maksimal.

Tidak menutup kemungkinan pada saat belanja di tengah pasar Anda memperoleh baju batik dengan mutu sebelas dua belas dengan batik di toko terkenal. Padahal biaya yang dikeluarkan tentu lebih irit ketimbang membeli baju batik merek terkemuka. Namun dengan catatan sudah paham betul bagaimana belanja batik di kawasan sentra penjual batik. Sebab bagi kalangan pemula biasanya lebih rentan terkena tipu yang tentunya membuat hati kecewa, bukan hanya karena mutu jelek namun juga kehilangan lebih banyak uang.

Tips belanja beragam model batik terbaik di pasar:

Pasar menjadi destinasi berburu model baju batik terbaru modern dengan harga miring, meskipun saat belanja online pun bisa menemukan harga dan kualitas yang sebanding. Namun khusus untuk belanja di pasar batik murah simak dulu beberapa tips ini agar tidak kecewa berat:

• Kenali toko terbaik untuk dituju,

Sebelum berkunjung ke pasar murah yang diinginkan baiknya lakukan dulu beberapa survei kecil-kecilan. Misalnya saja mencari tahu toko mana saja di pasar tersebut yang terkenal menyediakan batik berkualitas namun murah, sehingga tidak akan salah pilih.

• Kenali betul merek batik lokal terkemuka,

Setiap daerah tentu memiliki brand batik tersendiri yang beberapa diantaranya dikenal sebagai pemilik kualitas nomor satu. Misalnya saja kalau Anda belanja batik ke Cirebon, tentu akan mencari batik dengan merek Trusmi sebab dikenal akan mutunya yang bagus. Berkunjung ke Yogyakarta, Solo, dan daerah lainnya pun perlu mencari tahu brand batik lokal mana yang menjadi favorit masyarakat dan pelancong.

• Pahami kiat mengetahui kualitas batik,

Menghindari tertipu produk abal-abal padahal label sudah menggunakan merek terkenal akan tetapi kualitasnya jauh dari yang seharusnya. Maka alangkah baiknya membekali diri dengan ilmu memilih baju batik yang sesuai dengan selera. Semakin paham jenis batik, entah tulis ataupun cap, dan mengenal perbedaannya akan sangat membantu memperoleh batik murah dengan kualitas elegan. Bagi yang berminat bisa meluangkan waktu belajar mengenai batik terlebih dahulu.

• Lakukan jurus klasik saat menawar harga,

Batik di pasar tentu bisa jadi lebih mahal dibanding batik bermerek di pertokoan terkenal, mengapa? Sebab Anda selaku pembeli kurang lihai dalam menawar harga sebab sudah menjadi tradisi belanja di pasar harus diwarnai ritual tawar-menawar harga. Lakukan cara klasik untuk menawar harga, misalnya separuh lebih dari harga yang ditawar penjual. Kemudian bersiap pergi jika harga yang Anda ajukan tidak disetujui, tentukan dengan mimik muka dan bahasa tubuh yang mengisyaratkan Anda sangat tertarik membeli model baju batik terbaru modern di penjual tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *