Model Baju Batik Kerja untuk Pria

Pada umumnya pria seringkali melupakan dan tidak perduli dengan penampilan mereka, kesan cuek dan seadanya selalu menempel pada diri seorang pria. Namun sering berkembangnya jaman, kini pria pun mulai berpikir betapa pentingnya kesan akan penampilan mereka. Terlebih lagi mereka yang bekerja di kantoran dan memerlukan nilai lebih dari penampilan. Banyak diantara perusahaan tempat mereka bekerja menetapkan standar penampilan dan bahkan tak jarang dari perusahaan tersebut yang mengharuskan memakai model baju batik sebagai seragam kerja mereka.

model baju batik kerja priaKebijaksanaan perusahaan dalam mengharuskan karyawannya untuk memakai baju batik ini merupakan sebuah inovasi yang luar biasa untuk melestarikan warisan budaya Indonesia. Tidak hanya sebagai inovasi, hal ini juga merupakan strategi yang patut diacungi jempol untuk membantu mengangkat usaha kecil menengah yang biasa memproduksi batik. Dengan kebijaksanaan tersebut, maka mau tidak mau karyawan dari perusahaan tersebut akan mencari dan membeli baju batik untuk dipakai sebagai seragam mereka.

Banyaknya jenis dan model baju batik dipasaran terkadang membuat Kita bingung dalam menentukan pilihan, apalagi bila Kita sebagai seorang pria yang tidak terbiasa dengan penampilan formal, namun karena suatu keharusan maka Kita harus berpenampilan rapi dan resmi. Tak usah khawatir jika Anda ingin berbelanja dan membeli baju batik sebagai busana kerja Anda, kini telah banyak toko, outlet bahkan toko online yang banyak menyediakan baju kerja batik untuk pria.  Nah kalau kamu ingin lihat model batik untuk pria dan wanita bisa cek contohnya di website ecommerce misalnya model baju batik di Bukalapak

Untuk membeli batik kerja bagi pria, Anda hanya perlu memperhatikan beberapa hal dasar saja, diantaranya:

– Pilihlah baju batik dari bahan katun, karena kecenderungan pria yang mudah berkeringat akan lebih baik jika memilih batik dengan bahan katun, dimana bahan ini lebih mudah menyerap keringat.
– Dalam memilih batik untuk busana kerja, ada baiknya Anda memilih warna yang netral ataupun gelap, karena warna ini akan memberi kesan lebih formal dan elegan, namun apabila anda menginginkan warna yang agak cerah, maka pilihlah warna merah dan hijau, karena warna ini memberi kesan lebih fresh.
– Pilihlah motif batik bergaris ataupun batik bergambar hewan, jangan memilih batik dengan motif bunga-bunga, karena batik dengan motif bunga biasanya lebih identik dengan batik untuk wanita.
– Pilihlah batik yang nyaman dipakai dan sesuai dengan ukuran tubuh Anda, jangan memilih baju batik dengan ukuran yang terlalu lebar atau pun terlalu ketat, karena hal tersebut dapat membuat Anda tidak nyaman pada saat bekerja.

Itulah beberapa hal dasar yang perlu Anda perhatikan pada saat akan membeli busana batik untuk kerja. Busana batik untuk kerja sendiri biasanya disajikan dalam model kemeja, karena pada dasarnya kemeja adalah busana formal dalam bekerja. Jenis batik untuk busana kerja pria ini, biasanya akan ditawarkan dalam dua model, yaitu berlengan panjang atau pun berlengan pendek. Anda dapat memilih model lengan tersebut sesuai dengan kebutuhan dan aturan yang ditetapkan oleh perusahaan tempat Anda bekerja.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal pada penampilan busana kerja Anda, sebaiknya Anda menyelaraskan dan menyerasikan warna celana Anda dengan warna baju batik Anda. Selain itu Anda juga harus memperhatikan model dan warna sepatu Anda, sedapat mungkin pilihlah warna-warna natural seperti hitam, coklat, putih dan krem untuk menambah elegan penampilan Anda. Keselarasan dan keserasian Anda menggunakan baju batik sebagai busana kerja akan menambah nilai tersendiri dalam penampilan dan performa Anda dalam bekerja. Jadi pilihlah model baju batik kerja yang sesuai dan terasa nyaman di tubuh Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *