Mengenal Parfum Lebih Dekat

Mengenal Parfum Lebih Dekat

Ganteng – ganteng atau cantik – cantik kok bau. Kata – kata yang simpel tapi maknanya sangat dalam. Jika kata – kata ini ditujukan kepada anda, pasti anda akan sangat drop, malu dan tidak PD dengan diri anda.  Anda tidak ingin ini terjadi pada diri anda bukan? Untuk menghindari hal ini, sebenarnya solusinya sangat mudah. Anda membutuhkan parfum. Pewangi badan ini memang sangat efektif mengatasi hal ini. Untuk itu mari mengenal parfum lebih dekat.

Mengenal Parfum Lebih Dekat

Parfum sendiri berasal dari bahasa latin per fume yang berarti melalui asap. Hal ini karena memang awalnya pemakaian atau penggunaan pewangi pada awalnya melalui asap dari dupa yang dibakar. Jadi secara kata bisa dikatakan wangi yang muncul melalui asap.

Kalau anda berfikir bahwa parfum hanya untuk badan atau tubuh, anda salah besar. Parfum juga mempunyai jenis untuk mengaharumkan ruangan atau objek tertentu. Pemakaiannya tentu saja sesuai dengan fungsinya masing – masing. Jangan sampai terbalik. Misal parfum ruangan dipakai di badan. Memang tidak ada larangan, tapi anda akan menjadi orang yang aneh dengan wangi yang keluar dari badan anda.

Ketika bicara parfum sebagai pewangi badan sendiri ternyata ada ragam jenisnya. Masing – masing mempunyai spesifikasi  tertentu. Tentu saja anda bebas saja untuk memilih yang mana yang akan anda pakai. Tapi sebelumnya, ada baiknya mengetahui jenisnya berdasarkan kadar atau tingkatan wanginya.

  • Eau de fraiche atau splash cologne

Ini adalah tingkatan terendah. Kadar kandungannya hanya 1 – 3 % saja. Daya tahannya ukurannya hanya 1 jam saja. Biasanya dikemas dalam bentuk body splash, roll on atau deodorant. Tampilannya biasanya lebih meriah berwarna – warni dalam botol plastik. Harganya pun terbilang murah dari mulai belasan ribu rupiah.

  • Eau de cologne

Jenis ini mempunyai kadar atau kandungan konsentrat 2 – 4 %.  Daya tahannya mencapai 2 jam. Pewangi badan ini termasuk yang umum dipakai. Salah satu alasannya karena harganya yang relatif murah.

  • Eau de toilette

Jenis ini mempunyai kadar atau kandungan konsentrat antara 5 –  15%. Daya tahan wanginya antara 2 sampai dengan 3 jam. Eau de toilette biasanya dihadirkan dalam bentuk spray.

  • Eau de parfum

Jenis ini termasuk pewangi yang mempunyai tingkat keharuman yang tinggi. Hal ini karena mempunyai kadar atau kandungan konsentrat  15 sampai 20%. Pada umumnya mempunyai daya tahan 4 sampai 5 jam. Untuk merk – merk tertentu bisa bertahan seharian bahkan sampai 2 hari. Harganya lebih tinggi dibanding jenis sebelumnya.

Baca juga tips dan trik nya ketika membeli parfum original. Simak selengkapnya di trikfashion.com

  • Extrait de parfum

Jenis ini merupakan jenis terbaik. Hal ini karena mempunyai kandungan konsentrat 15 – 40% dengan daya tahan minimal 6 jam sampai 3 hari tergantung merk tentunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *