Memiliki Tubuh Gemuk dan Takut Memakai Hijab Pashmina? 4 Kiat Ini Bisa Mengatasinya!

Bagi muslimah modern tentu sudah tidak asing dengan yang namanya hijab pashmina sebab sangat populer, sejak 2013 silam. Penggemar pashmina sendiri sampai sekarang terus membludak bahkan kreasi model maupun warna dan corak di pasaran terus mengalami perkembangan. Anda yang memutuskan menutup aurat tentu bisa memilih hijab model pashmina ini untuk menunjang penampilan, apalagi kaya akan kelebihan. Salah satunya adalah pashmina ini bisa dikreasikan secara maksimal sehingga fleksibel untuk berbagai kesempatan.

Kiat Memakai Pashmina Bagi Muslimah yang Gemuk

Mengingat sifat tersebut maka satu helai pashmina bisa membantu Anda tampil sederhana namun bisa pula tampil lebih atraktif. Sayangnya banyak muslimah berpendapat bahwa pashmina ini kurang cocok bagi mereka yang bertubuh gemuk. Benarkah demikian? Kalau merasa bertubuh gemuk beberapa kiat berikut membuat pashmina nampak cantik saat dikenakan:

  • Tidak lupa memakai dalaman,

Memberikan bayangan saat memakai pashmina adalah pilihan tepat agar wajah nampak lebih tirus sekaligus membuatnya nampak lebih rapi. Dalaman ini bisa model apa saja, namun untuk memberi kesan kurus pilih dalaman yang memiliki lidah bisa pula memilih dalaman anti tembem yang sempat booming.

  • Memilih pashmina dari bahan tipis,

Bahan yang tipis dan ringan menjadi pilihan terbaik saat Anda belanja hijab pashmina yang akan memberi kemudahan memberi efek tirus pada wajah. Bahan yang tipis ini membuat wajah nampak lebih kecil, bandingkan jika memakai bahan tebal seperti Kashmir malah akan membuat wajah nampak lebih lebar. Sangat dianjurkan pula menghindari bahan spandek karena akan membentuk kepala secara detail sehingga semakin nampak gemuk. Pilih bahan seperti sifon, katun, dan bahan yang ringan serta tipis lainnya.

Baca Juga: Trik dan Tips Cara Pemilihan Hijab Pashmina yang Sesuai

  • Gunakan penjepit hijab dengan tepat,

Memakai pashmina tentu tidak bisa melupakan penjepit, penjepit ini bisa dari bros kecil, pin, jarum pentul, dan sejenisnya. Teknik dalam memakai penjepit baiknya disesuaikan dengan karakter wajah pemakainya. Ketika memiliki wajah lebar dan pipi tembam karena lumayan gemuk maka penjepit hijab jangan diletakan tepat di bawah dagu. Sebab dagu muslimah yang gemuk cenderung berlipat, meletakan penjepit di tengah akan membuat semua orang menyadarinya. Letakkan agak ke tepi, tentunya mudah sebab pashmina bisa diakali pemakainya.

  • Cerdas dalam memilih motif,

Kebanyakan muslimah bertubuh subur selalu lebih percaya diri memakai hijab polos, padahal kalau bosan aman-aman saja memakai hijab bermotif. Namun untuk memberikan kesan wajah nampak lebih tirus dan cantik pilih motif kecil-kecil. Kalau tertarik dengan motif besar-besar pastikan motifnya tidak tersebar di seluruh pashmina melainkan hanya di beberapa titik saja. Pilihan ini dianjurkan karena menghindari kesan terlalu ramai dan hijab pashmina seperti ini juga akan memberi efek wajah lebih kurus dari seharusnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *