Memilih Warna Rambut Sesuai Warna Kulit

Tertarik untuk mengubah warna rambut hitammu? Tapi, sebelum mewarnainya, kamu perlu mengetahui cat rambut apa yang sesuai dengan warna undertone kulit agar tampilanmu makin outstanding. Yuk simak selengkapnya disini! Pernah merasa khawatir jika warna rambutmu terlihat tidak cocok setelah melakukan pewarnaan rambut? Hal tersebut bisa saja dikarenakan warna rambut yang tidak cocok dengan kulitmu.  Bahkan ketika kamu ingin tampil berani dengan warna rambut yang kontras.  Kamu tentu akan sulit untuk menentukan warna rambut apa yang akan terlihat pas di kulit.  Jika kamu merasakan hal tersebut,  berarti kamu hanya perlu menemukan warna undertone kulitmu untuk menemukan warna yang pas. Untuk menentukan warna undertone, pastikan kamu berada di cahaya natural seperti sinar matahari untuk menemukan warna undertone kulit dengan tepat. Cara mengecek warna undertone kulit paling cepat, kamu dapat melihat urat nadi pada pergelangan tangan.  Jika urat nadimu terdapat warna biru atau keunguan,  berarti kamu termasuk pemilik cool undertone. Jika berwarna kehijauan,  tandanya kamu pemilik warm undertone. Sementara itu,  jika kamu memiliki perpaduan warna urat nadi biru atau keunguan dan hijau,  artinya kamu pemilik neutral undertone. 

  • Cool Undertone
  • Ash Blonde

Warna rambut yang termasuk dalam golongan ash blonde yaitu platinum  ice, silver, dan champagne.  Slight warna biru pada warna-warna tersebut akan sangat pas untuk pemilik warna cool undertone. Warna rambut tersebut sebenarnya rawan menguning dan menjadi brassy. Sehingga,  kamu perlu menjaga warna rambut tersebut dengan purple shampoo dan kondisioner. 

  • Warm Blonde

Jika kamu pemilik warna kulit yang cenderung pada cool undertone, kamu juga bisa memilih warna-warna hangat untuk gaya rambut blonde.  Misalnya, gold, caramel, amber, honey, atau butterscotch. Warna tersebut akan membuat kulitmu terlihat lebih segar, lho! Disamping itu  warna honey dan caramel blonde juga merupaka pilihan warna yang baik untuk pemilik warna kulit olive dan neutral undertone. 

Baca Juga: Tips Pilih Cat Warna Rambut yang Cocok

  • Cool Red

Warna-warna cool red seperti auburn, burgundy dan true red akan lebih cocok diaplikasikan pada pemilik cool undertone. Hint warna biru pada warna rambut tersebut dapat membuat kulitmu lebih cerah . Jika kulitmu berwarna gelap, kamu bisa menggunakan warna cool auburn. Sebab, warna merah yang hangat cenderung membuat wajahmu terlihat kehijauan seperti orang sakit.

  • Warm Undertone
  • Cool Brown

Cool brown shade seperti chestnut, mocha, dark chocolate, maupun dark auburn sangat cocok untuk kulit warm undertone. Mulai warna kulit cerah hingga gelap, selama kamu memiliki yellow undertone, maka complexion wajahmu akan terlihat setingkat lebih cerah. Sehingga, penampilanmu pun akan makin menarik.

  • Warm Brown

Sedangkan, jika kamu memiliki warna kulit medium dengan warm undertone, kamu bisa mengaplikasikan warm brown shade seperti golden brown, honey, amber, mahogany, atau cinnamon pada rambutmu. Warna tersebut akan membuat rona wajah dan kulitmu lebih hangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *