Memakai Maxi Dress Agar Terlihat Lebih Anggun dan Menawan

Maxi dress adalah pakaian atau busana yang umumnya digunakan untuk berbagai macam acara outdoor maupun di indoor saat musim panas. Selain itu pakaian ini identik dengan acara formal seperti: pesta, undangan pernikahan dsb.

Seiring perkembangan dunia fashion, sekarang dress maxi tidak selalu harus digunakan ke pesta, karena sekarang sudah banyak model maxi dress yang bergaya casual dan bisa digunakan sehari-hari.

Semakin banyaknya model, warna hingga bahan dress maxi menuntut kita untuk lebih teliti dan jeli, karena jika tidak sesuai dengan tubuh bisa membuat penampilan terlihat aneh.

Berikut ini kami akan memberikan informasi mengenai cara memilih maxi dress sesuai dengan bentuk tubuh agar penampilan terlihat lebih sempurna. Yuk, ikuti pembahasannya berikut ini.

Bentuk Tubuh Pendek

Dress maxi bisa menjadi pakaian yang membuat tubuh terlihat tinggi, dengan catatan tetap memperhatikan poin penting misalnya: pilih dress maxi yang lingkar pinggangnya lebih tinggi dari pinggang. Hal ini bisa menciptakan ilusi, kaki terlihat lebih panjang. Sebagai sentuhan akhir gunakan sepatu atau sandal model high heels agar penampilan terlihat lebih cantik dan sexy.

Bentuk Tubuh Curvy

Pemilik tubuh ini sangat beruntung karena bisa menggunakan dress maxi yang memiliki desain flare dan fit. Dengan model tersebut, bisa menyembunyikan bagian tubuh, misalnya perut yang buncit atau kerutan di sekitar lengan.

Bentuk Tubuh Atletis

Kebanyakan wanita yang bertubuh atletis akan menghindari menggunakan dress maxi karena dianggap kurang cocok. Padahal dengan strategi yang tepat bisa membuat penampilan terlihat lebih anggun dan modis.

Pilih dress maxi yang memiliki motif atau corak vertikal dengan bentuk yang menyempit ke bawah. Motif atau corak tersebut bisa lebih menonjolkan tinggi badan. Dress maxi bisa membuat penampilan wanita tubuh atletis lebih sexy karena menonjolkan lengan dan bahu.

Baca Juga: Maxi Dress Untuk Wanita Bertubuh Pendek

Bentuk Tubuh Dengan Pinggul Besar

Bentuk tubuh dengan pinggul besar atau dikenal dengan bentuk tubuh buah pir ini tidak disarankan menggunakan model pakaian dress maxi, karena memberik kesan tubuh berlipat-lipat.

Namun jika diharuskan menggunakan dress maxi sebaiknya pilih yang berwarna gelap, seperti hitam, biru tua, coklat pada bagian bawah dres dan gunakan warna terang untuk bagian atasnya. Hal ini agar warna gelap bisa menyamarkan tubuh dan membuat bagian bawah terlihat lebih ramping.

Menggunakan dress maxi bisa menambahkan asesoris yang menambah penampilan terlihat lebih anggun dan menawan, misalnya: kalung, gelang, ikat pinggang atau belt dsb. Semoga setelah membaca artikel ini, bisa membantu Anda memilih maxi dress yang sesuai dengan bentuk tubuh dan apa yang saja yang harus dihindari. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *