Memakai Hijab Sesuai Bentuk Wajah Agar Selalu Tampil Cantik Maksimal

Bagi wanita yang memutuskan untuk berhijab, terkadang masih bingung dalam menentukan gaya dan motif hijab atau jilbab yang tepat. Padahal sebenarnya simpel saja, memakai jilbab yang sesuai bentuk wajah akan membuat Anda selalu tampil cantik.

  • Wajah lonjong atau panjang.

Bagi Anda wanita pemilik wajah yang lonjong/panjang, akan lebih serasi menggunakan jilbab model Turkish atau Arab yaitu yang menggunakan inner berupa undercaps atau ciput yang menutupi dahi sehingga dapat mengurangi kesan panjang pada wajah dan membuat wajah Anda nampak lebih kecil dan padat. Untuk tatanan rambut, Anda bisa menggelung rambut Anda menjadi cepol belakang, namun baiknya hindari menggelung rambut yang terlalu tinggi karena dapat memberikan kesan kepala Anda lebih lonjong.

  • Wajah bulat dan wajah oval.

Untuk Anda yang berwajah bulat, biasanya pipi Anda cenderung terlihat chubby sehingga Anda lebih baik menggunakan jilbab yang dapat menutupi sebagian luar pipi, tujuannya adalah untuk menyamarkan pipi chubby Anda serta memberikan kesan lebih panjang pada wajah. Sebaiknya untuk si pemilik wajah bulat, hindari penggunaan ciput yang menutupi dahi karena akan membuat wajah Anda nampak kecil. Sedangkan bagi Anda si pemilik wajah oval, bisa dibilang Anda beruntung sebab hampir semua jenis hijab akan cocok bagi Anda. Yang penting disesuaikan dengan warna kulit dan usia Anda saja.

  • Wajah segitiga dan wajah persegi.

Pemilik wajah segitiga akan lebih cocok memakai jilbab yang agak longgar. Jilbab yang agak ketat difokuskan pada daerah dahi yang agak lebar dan berikan lipatan yang agak longgar pada bagian tersebut. Sementara bagi Anda yang memiliki wajah persegi, atau wajah dengan garis tegas dan cenderung maskulin, Anda bisa memilih pemakaian jilbab yang agak membulat dan membingkai wajah Anda secara lembut sehingga dapat menyamarkan garis tegas pada wajah. Pemakaian ciput juga dapat membantu memberikan kesan lebih seimbang pada wajah Anda.

  • Wajah dengan dahi yang lebar dan wajah dengan pipi yang chubby.

Meski Anda memiliki dahi yang lebar dan agak jenong, jangan khawatir, Anda tetap dapat tampil cantik dengan pemilihan hijab yang tepat. Cobalah untuk memakai inner atau ciput yang berkesan terbelah atau yang menutupi dahi tetapi usahakan pilih warna yang agak gelap untuk memberikan kesan lebih kurus pada wajah. Sedangkan untuk pemilik tulang pipi yang agak besar atau tembem, siasati dengan penggunaan inner yang menutup hingga ke bagian bawah telinga. Untuk bahan jilbabnya, sebaiknya gunakan yang berbahan loose (jatuh). Pemakaian make up yang tepat atau warna jilbab yang cenderung juga dapat menyamarkan pipi tembem Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *