Melihat Kembali Gaya Rambut Terkeren di Tempo Dulu

 

 

Pernah ada masanya gaya rambut panjang pria menjadi gaya rambut yang paling diidolakan di seantero dunia. Ya, setidaknya dari tahun 70-an hingga tahun 90-an, gaya ini sangat populer untuk para pria. Biasanya, mereka yang suka bermain band akan mencoba gaya rambut ini untuk dijadikan gaya rambut sehari-hari.

 

Ya, rambut panjang pada masanya memang memiliki pesona tersendiri yang tak bisa digantikan. Kita ingat betapa rambut panjang Jimi Hendrix pernah begitu populer, begitu juga ketika rambut panjang Michael Jackson menjadi sangat istimewa bagi penggemar musik di dekade 80-an. Kalau rambut panjang di dekade 90-an kita bisa menemukannya pada sosok Axl Rose ataupun pada Kurt Cobain. Keduanya memiliki rambut panjang yang khas yang membuat keduanya sangat dikenal dengan gaya rambut panjangnya.

 

Cukup berbeda kalau kita melihat dekade setelahnya, di tahun 2000-an, ketika banyak boyband menyerbu. Alhasil, gaya rambut panjang yang ada sebelumnya berubah menjadi gaya ala boyband, mulai dari spike sampai gondrong nanggung. Semua gaya rambut ini mencirikan suatu gagasan mode yang berbeda dar dekade sebelumnya, dari yang melihat gondrong sebagai gaya rambut unik yang berkarakter, menuju gaya rambut pendek ala boyband yang menarik dilihat di mata wanita.

 

Nah, bagi wanita sendiri, gaya rambut dari tiap masa juga turut berubah, mulai dari keriting, hingga lurus ala Britney Spears di dekade 90-an, sampai ke arah yang lebih eksperimentalis di masa sekarang. Yups, gaya rambut perempuan benar-benar sudah berubah total, dari perempuan dengan gaya rambut yang manis, kini menjadi perempuan dengan gaya rambut yang independen.

 

Tapi, bukan berarti kita harus mengabaikan masa lalu. Dari masa lalu, kita bisa memperoleh inspirasi untuk gaya rambut terkeren. Ya, untuk mencair gaya rambut terkeren tak harus dibatasi pada periode waktu tertentu. Semuanya bisa disesuaikan, kamu bisa saja memakai gaya rambut abad pertengahan dan tetap terlihat keren sekarang. Ya, semua ini memeng ditentukan dari bagaimana pengemasan gaya rambut tersebut.

 

Setidaknya, kalau kamu melihat sedikit ke belakang, ada tiga gaya rambut yang menarik untuk kamu eksplorasi. Pertama adalah gaya belah tengah, kedua adalah gaya kuncir kuda, dan ketiga adalah gaya bob. Ketiga gaya rambut ini pernah sangat laris di masanya, dan bukan tidak mungkin dicoba kembali sebagai upaya menampilkan sesuatu yang klasik dan berkelas. Yuk, ikuti lebih jauh informasi tentang tiga gaya rambut ini.

 

Belah Tengah

Sifat Pria Berdasarkan Model Rambutnya - Perpustakaan Kita ...

Gaya rambut ini amat populer di sekitar tahun 80 dan 90-an. Keuntungan gaya ini adalah ia tak terikat gender si pemilik rambut. Ya, gaya rambut ini adalah gaya rambut yang universal dan bisa dicoba oleh siapa saja. Banyak orang yang dulu terinspirasi memakai gaya rambut ini setelah melihat artis idolanya.

 

Kuncir Kuda

Kuncir Kuda Macam Bedinde | Georgetterox

Ini gaya khusus untuk para perempuan yang memiliki rambut panjang. Keunggulan gaya rambut ini adalah pada betapa simpelnya penggunannya. Kamu hanya perlu menguncir rambutmu dan selesai. Gaya ini cocok untuk perempuan yang tidak mau ribet dengan urusan rambutnya.

 

Bob

The “Bob” Haircut | Xquisite Salon X-Blog

Gaya bob adalah gaya klasik yang populer tahun 60-an berkat The Beatles. Gaya ini cocok untuk wanita dan pria, tapi biasanya digunakan para perempuan. Keunggulan gaya ini adalah membuatmu terlihat ramah dan seru untuk diajak ngobrol.

 

Referensi

https://review.bukalapak.com/mens-grooming/7-tips-fashion-untuk-pria-rambut-panjang-29218

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *