Maxi Dress Untuk Wanita Bertubuh Pendek

Banyak wanita yang menganggap maxi dress hanya pantas untuk wanita yang memiliki tubuh tinggi dan dihindari oleh wanita berubuh pendek. Banyak wanita yang merasa kurang percaya diri dengan tubuhnya yang pendek, padahal jika menggunkan pakaian yang tepat tubuh bisa terlihat lebih tinggi dan menarik.

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mensiasati tubuh pendek, terutama dalam pemilihan maxi dress yang sekarang sedang trand di dunia fashion. Yuk, ikuti tipsnya berikut ini:

Hindari yang terlalu besar

Jika tubuhmu pendek dan mungil, hindari baju yang terlalu besar atau longgar. Pilih yang ukurannya pas dan nyaman digunakan. Karena dress yang ukurannya terlalu besar malah membuat tubuh tenggelam dan terlihat lebih pendek dan gemuk.

Perhatikan dengan teliti besar lubang leher, jahitan lengan dan lingkaran badan, pastikan semuanya tidak kebesaran maupun kekecilan.

Baca Juga : Maxi Dress Untuk Wanita Bertubuh Gemuk

Hindari atasan yang panjangnya melebihi pinggang

Untuk menciptakan ilusi tubuh terlihat tinggi sebaiknya pilih atasan yang panjangnya tidak melebihi pinggang. Karena jika menggunakan baju yang panjangnya di atas pinggang bisa membuat tubuh bagian bawah terlihat lebih panjang.

Lalu bagaimana jika dress maxi model terusan? Jika dress model terusan dengan dua warna atas bawah berbeda, sebaiknya pilih dress yang batas warna antara atasan dan bawahan di atas pinggang.

Hindari warna gelap dan motif horizontal

Sebaiknya hindari menggunakan warna gelap karena malah membuat tubuh terlihat kecil. Busana yang memiliki warna-warna terang disarankan untuk wanita bertubuh pendek.

Jika dress maxi motif bergaris sebaiknya pilih motif vertikal dan hindari yang motifnya horizontal. Karena motif horizontal malah membuat tubuh terlihat lebih berisi dan pendek, sedangkan motif vertikal yang lurus ke bawah membuat tubuh terlihat lebih ramping dan tinggi.

Hindari menggunakan kerah yang bulat

Wanita yang memiliki tubuh pendek biasanya memiliki leher yang pendek. Untuk mensiasati agar leher terlihat lebih tinggi bisa gunakan dress yang kerahnya berbentuk V-neck. Jika menggunakan kerah yang bulat bisa menimbulkan kesan leher yang pendek begitupun kerah panjang, sebaiknya dihindari.

Hindari belt yang ukurannya besar

Ada beberapa model dress maxi terusan yang sudah dilengkapi belt. Penambahan asesoris belt bisa membuat penampilan terlihat lebih cantik, tapi jika tidak sesuai malah membuat penampilan terlihat aneh. Nah, memilih belt yang ada di dress maxi sebaiknya hindari yang ukurannya besar karena bisa membuat tubuh terlihat pendek.

Hindari menggunakan sepatu flat

Salah satu solusi bagi wanita bertubuh pendek agar terlihat tinggi adalah tidak menggunakan sepatu flat / datar dan sebaiknya gunakan sepatu high heel. Sepatu ini membuat kaki terlihat lebih tinggi dan menawan.

Demikian tips memilih maxi dress untuk wanita yang memiliki tubuh pendek agar terlihat lebih tinggi. Semoga bermanfat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *