Maxi Dress Untuk Wanita Bertubuh Gemuk

Bagi Anda yang memiliki tubuh gemuk jangan minder menggunakan maxi dress karena Anda bisa terlihat cantik menggunakannya. Banyak wanita yang gemuk merasa kurang percaya saat menggunakan pakaian model dress. Sekarang sebaiknya hilangkan perasaan tersebut karena sudah banyak pilihan dress maxi yang dirancang khusus untuk wanita yang memiliki tubuh padat berisi.

Model dress untuk wanita gemuk sebenarnya tidak jauh berbeda dengan model dress untuk yang memiliki tubuh ideal. Bedanya ada beberapa hal yang dibuat agar saat digunakan tubuh terlihat lebih langsing.

Namun tidak sedikit juga maxi dress di pasaran yang kadang ukurannya besar namun belum tentu cocok digunakan. Nah, berikut ini adalah tiga cara menggunakan dress maxi yang bisa Anda jadikan pedoman saat memilih dress:

Gunakan ukuran yang pas

Menggunakan ukuran dress maxi yang pas bukan hanya membuat nyaman, namun bisa membuat tubuh terlihat lebih langsing. Hindari menggunakan dress yang ukurannya telalu longgar karena bisa membuat tubuh terlihat lebih gemuk. Begitupun sebaliknya hindari menggunakan yang ukurannya terlalu ketat karena malah membuat penampilan menjadi aneh.

Untuk wanita gemuk sebaiknya hindari dress maxi yang menggunakan karet elastic di bagian belakangnya karena malah memberikan kesan lebih gemuk. Gunakan bahan yang mudah menyerap keringat, dingin dan nyaman saat dipakai. Karena umumnya orang yang tubuhnya berlebih lebih mudah berkeringat.

Gunakan yang warnanya soft

Warna gelap dipercaya bisa membuat tubuh yang gemuk terlihat langsing. Hal tersebut ada benarnya, namun tidak selalu harus menggunakan warna gelap karena warna-warna yang soft cocok digunakan untuk tubuh gemuk. Misalnya: biru muda, hijau muda, pink muda dan warna-warna soft lainnya. Jangan takut menggunakan dress maxi yang memiliki motif. Anda bisa memilih yang moifnya merah.

Dress maxi dengan belahan dada yang rendah

Salah satu stategi agar tubuh gemuk terlihat lebih langsing adalah menggunakan dress yang memililki belahan dada rendah. Misalnya dress maxi yang lengannya panjang membuat tubuh terlihat lebih singset.

Baca Juga: Tips Memilih Fashion Muslim Untuk Pesta Modern yang Tepat

Tambahkan asesoris

Asesoris bisa membuat penampilan dengan balutan maxi dress semakin terlihat sempurna. Jika menggunakan maxi yang motifnya ramai sebaiknya jangan gunakan asesoris yang terlalu ramai. Pilih asesoris yang sederhana dan tepat. Untuk wanita yang bertubuh gemuk sebaiknya hindari menggunakan kalung dengan batu atau manik-manik yang terlalu kecil. Sebaiknya pilih kalung yang ukuran manik-maniknya sedang.

Asesoris saat menggunakan dress maxi pada wanita yang bentuk tubuhnya gemuk adalah menggunakan belt. Belt mungil dipinggang bisa menciptakan siluet pinggang terlihat lebih langsing.

Demikian cara menggunakan maxi dress untuk wanita yang memiliki bentuk badan gemuk. Semoga artikel ini bisa dijadikan panduan saat Anda akan membeli atau menggunakan dress maxi yang bisa membuat gaya berpakaianmu terlihat lebih elegant, anggun dan lebih singset/ langsing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *