Mau Pakai Gamis Modern ke Kantor? Simak Dulu 4 Tips Ini!

Mau Pakai Gamis Modern ke Kantor? Simak Dulu 4 Tips Ini!

Kini sudah menjadi pemandangan yang mudah ditemui ketika melihat muslimah pergi ke kantor dengan mengenakan gamis. Selain pilihan gamis modern sudah sangat banyak sebagian besar diantaranya juga sangat mendukung kegiatan di kantor. Sehingga tidak ada lagi istilah menjadi rempong dan ribet ketika memakai gamis untuk mengurus pekerjaan kantoran yang diemban. Toh, dengan memakai baju mini dijamin akan lebih ribet lagi sehingga paling nyaman tentu saja memakai gamis. Namun jangan asal memakai gamis saja sebab busana ke kantor memang dituntut profesional.

 

Tips Memilih Gamis ke Tempat Kerja

 

Berencana tetap memakai gamis saat bekerja di kantor maka baiknya belajar memilih yang akan membuat penampilan terlihat profesional. Tips berikut dijamin akan membantu niatan Anda:

 

Memilih gamis dengan warna netral,

Kesan profesional akan lebih mudah didapatkan kalau memakai busana dengan warna netral sehingga tidak mencolok. Hindari gamis dengan warna yang shocking kalau tidak mau ditegur atasan atau dijadikan bahan gossip di kantor. Warna netral akan membantu penampilan Anda tetap profesional dan elegan saat memakai gamis ke kantor, misalnya saja warna abu muda maupun tua, hitam, krem, dan sejenisnya.

 

Dahulukan gamis polos,

Kalau Anda pergi jalan-jalan tentu tidak memiliki batasan terlalu ketat dalam memilih gamis modern yang aman digunakan. Namun berbeda halnya jika gamis tersebut kemudian dipakai untuk ke kantor yang memang kesan formalnya sangat kuat. Selain memilih gamis dengan warna netral baiknya hindari pula gamis dengan motif yang terlalu ramai. Bermotif boleh namun jangan berlebihan, dan agar aman tunjang penampilan kerja Anda dengan gamis polos untuk kesan simpel dan profesional.

 

Pilih yang bisa ditambahkan outer,

Untuk memberikan kesan profesional secara praktis maka kenakan gamis yang bisa atau cocok diberi outer. Beberapa gamis oleh produsennya didesain sudah menyatu dengan blazer atau rompi, bisa pula long vest. Penggunaan outer untuk melapisi gamis memang sukses menjadikan penampilan lebih modern sekaligus cocok untuk baju kerja. Maka pilih gamis yang memang mendukung untuk penambahan outer tersebut, misalnya memilih gamis tanpa lengan. Asalkan bahannya tebal dan outer-nya juga demikian maka aurat tertutup sempurna.

 

Kenakan hijab yang juga formal,

Kesan profesional tidak hanya fokus ke model gamis yang dikenakan namun juga menimbang hijab yang dipakai menutup rambut, leher, dan dada. Kenakan hijab yang nampak serasi dengan busana gamis yang dikenakan dan tidak harus warnanya senada sebab asalkan perpaduanya manis dijamin nampak apik dipandang. Hijabnya pun dianjurkan yang simpel saja, polos atau bermotif terbatas supaya kesan formalnya kuat. Anda pun akan merasa nyaman memakai gamis modern tersebut ke kantor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *