Makin Maskulin dengan Jam Tangan Pria Masa Kini!

Selain wanita, pria juga membutuhkan aksesoris yang menjadi pendukung penampilan ketika dikenakan. Namun biasanya, aksesoris pria memiliki juga memiliki fungsi lainnya seperti sebagai alat pelindung, tempat menyimpan, ataupun penunjuk waktu. Yang akan kita bahas dalam artikel ini adalah jam tangan pria keren. Selain berfungsi sebagai pengingat waktu, jam tangan merupakan aksesoris tangan pria yang wajib kamu miliki. Aksesoris tangan pria yang satu ini biasa dipakai pria agar terlihat lebih macho.

Model jam tangan pria masa kini sangat beragam, supaya tidak salah memilih jam tangan kamu harus mengetahui beberapa jenisnya sehingga dapat bergaya sesuai dengan gaya yang Anda inginkan.

Berikut adalah 5 jenis jam tangan pria keren yang bisa dijadikan koleksi :

  1. Jam tangan formal

Karakteristiknya ramping, desain sederhana, casing terbuat dari metal dan bertali kulit. Aksesoris tangan pria ini cocok dipakai untuk acara formal. Biasa digunakan oleh para eksekutif muda dan pelaku bisnis untuk menghadiri acara. Jam tangan ini juga dapat dipakai untuk kegiatan sehari-hari. Jam tangan formal pada umumnya mempunyai tampilan analog dengan penunjuk jarum yang terdiri dari 12 angka disertai dengan jarum panjang dan jarum pendek.

  1. Jam tangan klasik

Jam tangan ini memiliki desain dengan nuansa klasik yang dapat digunakan untuk suasana santai. Salah satu bentuk jam tangan klasik adalah dressier yang mempunyai desain sederhana, tetapi elegan dan mempunyai model yang tidak akan ketinggalan jaman. Jam tangan ini bisa membuat kamu tampak lebih maskulin, tetapi santai seperti tokoh James Bond yang selalu menggunakan jam tangan klasik.

  1. Jam tangan sporty

Dengan casing yang ringan, model yang sleek, tahan lama, dan fleksibel untuk segala cuaca, jam tangan sporty cocok untuk keadaan yang ekstrem. Jam tangan sporty biasanya terbuat dari material berkualitas kedap air dengan tali dari karet atau nilon dan memiliki fitur yang berhubungan dengan olahraga seperti stopwatch, lap timer, kompas atau chronograph.

Biasanya juga mempunyai tampilan digital dengan lapisan plastik pada tepian jam sebagai pelindung dari benturan dan goresan. Selain memiliki keunggulan kedap air, jam tangan sporty juga cocok untuk penggemar olahraga seperti berlari, memukul atau renang.

  1. Jam tangan kasual

Jam tangan pria ini memiliki desain gabungan antara formal, klasik, dan sporty. Perbedaannya adalah pada desain yang lebih up to date dan stylish. Jam tangan kasual biasanya dibuat dari material berupa stainless, kulit, karet, plastik maupun patent leather imitasi. Jam tangan kasual biasanya memiliki tampilan analog, digital, atau keduanya dan memiliki kelebihan seperti automatic movement.

  1. Smartwatch

Smartwatch adalah jenis jam tangan yang menjadi jam tangan pria masa kini. Pada era digital seperti sekarang, smartwatch menjadi primadona karena bukan hanya sebagai penunjuk waktu saja, tetapi juga untuk memenuhi kebutuhan di modern yang terkoneksi dengan smartphone yang kita miliki. Karena terkoneksi dengan smartphone, kamu juga bisa melakukan panggilan telepon atau pesan dengan mudah.

Apple adalah pelopor dari Smartwatch. Kini ini banyak yang memproduksi smartwatch, karena banyak peminatnya. Dan sekarang dilengkapi berbagai fitur baru dan dengan harga yang bervariasi.

 

Sudah ketemu kan jam tangan pria keren dari artikel rekomendasi ini?

Jika kamu masih bingung mencari jam tangan pria masa kini untuk dikoleksi, kamu bisa baca selengkapnya di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *