Makeup Terbaik Untuk Wajah Anda

Makeup Terbaik Untuk Wajah Anda

Pada dasarnya tujuan nya adalah memberikan nilai tambah pada tampilan wajah anda. Bisa jadi wajah anda yang biasanya saja, menjadi sangat menarik. Bisa? Sangat bisa dan mungkin.  Itulah makeup. Jangankan anda, bahkan banyak artis yang wajahnya sangat jauh berbeda sebelum dan sesudah wajahnya dirias. Banyak artis yang sebenarnya wajahnya biasa saja berubah drastis begitu mempesona. Luar biasa bukan. Anda juga ingin seperti itu tentunya. Bisa saja asal anda tahu makeup terbaik untuk wajah anda, itu triknya. Dengan begitu anda bisa menampilkan atau mengeluarkan sisi terbaik dari wajah anda.

Makeup Terbaik Untuk Wajah Anda

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, mengeluarkan sisi terbaik dari wajah anda membuat anda mempesona. Setidaknya ini akan membuat pasangan anda makin lengket dengan anda. Atau jika anda masih single, ini akan membuat lawan jenis anda terpesona. Anda tertarik? Lakukan ini sebelum anda ber make up.

  • Kenali karakter wajah anda

Makeup memang bisa merubah karakter wajah seseorang. Tapi itu cocoknya untuk tampilan panggung atau kebutuhan seni peran. Untuk tampilan sehari – hari ada baiknya anda kenali karakter wajah anda. Karakter wajah biasanya menunjukan karakter pribadi atau kepribadian anda sendiri. Mudahnya seperti ini, jika wajah anda cenderung anggun atau dewasa, jangan make up dengan gaya gothic. Walaupun tidak ada larangan tapi potensi wajahna tidak keluar. Intinya wajah tidak sesuai dengan karakter wajah dan kepribadian. Sekali – kali untuk momen atau kebutuhan tertentu boleh saja sih.

Baca Juga:Tips Memilih Makeup yang Tepat untuk Jenis Kulit Sensitif

  • Kenali kelebihan dan kekurangan wajah anda

Setelah anda mengenali kareakter wajah anda, tahapan selanjutnya kenali plus minusnya. Ini penting untuk mengoptimalkan daya tarik dari wajah anda. Dengan begitu wajah anda menjadi lebih keluar auranya. Penjelasan simpelnya seperti ini, carilah bagian dari wajah anda yang menurut anda paling baik atau terbaik, tonjolkan. Contohnya misal bagian terbaik dari wajah anda adalah mata anda maka jadikan mata anda sebagai pusat riasan yang ditonjolkan. Dukung dengan makeup supaya mata anda semakin menarik dan menjadi pusat perhatian. Begitu juga dengan kebalikannya. Carilah bagian dari wajah anda yang menurut anda paling tidak anda sukai, samarkan. Contoh, misal pipi anda tampak telalu kokoh menonjol, maka gunakan makeup untuk menyamarkannya agar tidak terlalu tampak menonjol.

  • Kenali Jenis kulit wajah anda

Nah ini juga penting karena kulit setiap orang itu berbeda. Mudahnya misal untuk wajah yang berminyak, jangan gunakan bahan make up dengan karakter yang cocok untuk wajah kering.

  • Cari referensi rujukan

Maksudnya adalah cari orang atau artis yang memiliki karakter wajah yang sama dengan anda. Ingat bukan wajahnya sama tapi karakter wajahnya sama. Jadikan itu sebagai rujukan anda ber makeup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *