Make-Up Simpel Ala Korea Yang Cocok Untuk Kulit Perempuan Indonesia

Make-Up Simpel Ala Korea Yang Cocok Untuk Kulit Perempuan Indonesia

Wanita mana yang tidak ingin tampil cantik? Apalagi seperti artis-artis Korea. Namun kadang ketika kita mencoba make-up ala Korea ternyata tidak cocok dengan iklim Indonesia yang tropis. Jangan khawatir ladies, kali ini kita akan membahas make-up simpel ala Korea yang cocok di gunakan untuk kulit perempuan Indonesia tanpa takut terlihat menor. Make-up ini bernama Ulzzang, dimana make-up ini memusatkan pada bagian terbaik dari wajah dengan pulasan yang soft.

Make-Up Simpel Ala Korea Yang Cocok Untuk Kulit Perempuan Indonesia

Berikut adalah langkah-langkahnya :

  1. Aplikasikan Pelembab Atau Moisturizer.

Pelembab atau moisturizer ini berfungsi menjaga kelembapan dan kesehatan kulit. Banyak sekali macam dari moisturizer, ada yang sekaligus memutihkan dan ada juga yang hanya mencerahkan. Oleh sebab itu pilihlah yang sesuai dan cocok dengan jenis kulit.

  1. Pakailah Foundation

Setelah kulit sudah terasa lembab, selanjutnya yaitu aplikasikan foundation ke seluruh kulit wajah satu layer saja. Mungkin disini sedikit susah dalam memilih foundie yang sesuai dengan warna tone kulit. Nah, caranya yaitu dengan memilih foundie satu tone lebih cerah dibandingkan warna kulit asli, selain itu pilihlah yang dapat meratakan warna kulit.

  1. Concealer Untuk Menutupi Kusam Dan Noda Di Wajah

Gunakan concealer pada samping hidung serta pipi untuk menutupi warna kemerahan, bawah mata untuk menutupi mata panda, dan juga pada area bekas jerawat. Concealer digunakan karena foundie saja tidak cukup dalam mengcover noda pada wajah, oleh sebab itu pengaplikasian concealer setelah foundation.

  1. Finishing Dengan Bedak Tabur Agar Make-Up Terkunci Dengan Maksimal

Bedak tabur digunakan setelang pengaplikasian foundie dan concealer. Gunakan pada area T zone, dari dahi ke hidung sampai dagu dan pada pipi. Diamkan sejenak kemudian bersihkan dengan brush agar make-up tekunci serta tahan lama.

Baca Juga : Tips Make Up Untuk Wajah Yang Bulat

  1. Riasan Mata Sebagai Pusat

Dalam make-up ala korea bagian matalah yang terpenting. Jangan khawatir, make-up mata ala-ala korea ini sangatlah mudh dan simple. Cukup menggunakan eyeshadow warna pink untuk tampilan ulzzang ini. Warna pink digunakan karena terlihat shoft dan lembut, membuat mata menjadi lebih segar tanpa terlihat norak.

  1. Gradien Lips Menggunakan Lip Tint

Gradien lips atau ombre lips merupakan teknik lip tintyang terfokus didaerah tengah bibir sehingga bagian luar terlihat lebih pucat, bisa juga dengan perpaduan warna seperti menggunakan warna orange terlebih dahulu kemudian pada bagian dalam dilapisi warna merah.

Bisa juga dengan menggunakan concealer pada bibir kemudian mengoleskan lip tint pada bagian dalam bibir, jangan lupa pemberian lip gloss agar terlihat lebih segar.

Make-Up simpel ala Korea ini patut di coba karena cocok untuk sehari-hari. Selain itu make-up ulzzang ini sudah di sesuaikan dengan kondisi kulit perempuan Indonesia. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *