Mahasiswa Baru Boleh Coba, Ini 5 Cara Pakai Hijab yang Paling Cocok Buat ke Kampus

Uh! Siapa bilang mahasiswa baru selalu cupu? Stigma semacam itu sekarang sudah tidak berlaku. Memang sih, kamu si mahasiswa baru masih harus menyesuaikan diri dengan lingkungan kampus. Namun, enggak ada yang melarang kamu buat bergaya, kok. Enggak harus dandan berlebihan sampai terlihat norak, hijab casual style yang simpel justru akan membauat penampilanmu makin kece alias seru!

Well, kalau kamu butuh inspirasi dan tutorial untuk memakai hijabmu, yuk baca di sini! Semoga menginspirasi, ya.

 

1. Model Hijab Segi Empat yang Playful

Supaya model hijabmu lebih berwana dan enggak cuma itu-itu saja, coba deh pakai hijab segi empat dan aplikasikan dengan cara ini. Pertama, lipat hijam segi empat milikmu menjadi dua sehingga hijambu akan berbentuk segitiga. Sebelumnya, pastikan kamu sudah mengenakan ciput untuk mempermudah kamu menyematkan jarum pada hijabmu.

Kedua, bawalah hijab bagian kanan ke arah kiri sampai posisinya tepat di dekat telinga. Ambil jarum pentul dan sematkan pada ujung dekat telinga tadi. Selanjutnya, tutup sisi kanan dengan bagian kirim. Kemudian, rapikan semua bagian hijabmu. Ambil jarum pentul lagi dan sematkan pada didi luar di dekat telinga.

Ketiga, bawa ujung sisi yang panjang memutar melalui depan dada ke arah yang sebaliknya. Letakkan sisi panjang tersebut pada bagian dalam jilbabmu agar terliat lebih rapi. Jangan lupa, ambil jarum dan sematkan pada bagian dalam, ya!

 

2. Model Hijab Pasmina buat Kamu yang Ingin Tampil Makin Catchy

Kalau sudah mulai bosan dengan hijab segi empat, tidak ada salahnya kamu coba mengenakan hijab pasmina. Jangan khawatir akan ribet, selama kamu paham cara memakainya, kamu mungkin hanya akan butuh waktu 5 menit untuk berdandan di depan kaca.

Kenakan dan atur hijab pasminamu agar bagian kanan dan kiri pasminamu memiliki panjang yang sama. Lalu, pakai pasminamu seperti biasa, beri jarum pada bagian dekat leher. Buang sisi kiri dari pasminamu ke belakang, lalu lilitkan sisi kanan pasminamu ke atas kepala. Beri jarum pada bagian kiri dan kanan kepala supaya lilitan pasminamu tampak rapi. Selesai! Mudah, bukan?

 

3. Model Hijab Simpel yang Siap Untuk Menemani Beraktivitas Sehari-Hari

Banyaknya kegiatan kampus mungkin membuat kamu merasa tidak punya waktu untuk berdandan. Apalagi untuk berlama-lama di depan cermin memakai hijab. Uh! Sama sekali bukan gaya kamu, deh! Namun, bukan berarti kamu harus tampil acak-acakan di depan publik, lho! Kamu pun bisa menggunakan hijab segi empat dengan model simpel namun unik. Dijamin, enggak akan butuh waktu lama untuk mengaplikasikannya. Mau coba?

Pertama, gunakan ciput. Lalu, posisikan hijab dengan panjang sisi kanan dan kiri yang sama. Kemudian, beri jarum pentul pada kedua sisinya. Letakkan jarum pentul pada sisi jilbab, tepatnya pada pipi bagian bawah.

Kedua, silangkan juntaian hijab ke awah yang berlawanan. Letakkan juntaian hijab sisi kanan di sisi kiri, lalu letakkan juntaian hijab sisi kiri di sisi kanan. Jika sudah, tarik hijab sisi kanan ke arah belakang kepala. Jangan lupa berikan jarum pentul pada hijab di bagian belakang kepalamu, ya. Nah, sudah deh!

 

Bagaimana? Simpel dan mudah dipraktikkan, bukan? Selamat mencobanya sendiri dan selamat tampil dengan gaya barumu! Pokoknya, tampillah dengan gaya yang bisa menunjukkan siapa dirimu yang sebenarnya. Semangat!

Sumber gambar 1: wolipop.detik.com
Sumber gambar 2: bundaku.net
Sumber gambar 3: hijabyuk.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *