Langkah Mudah Membuat Kreasi Model hijab Segi Empat

Semenjak trend hijab menjamur dimana-mana, kita bisa dengan mudah melihat berbagai macam model hijab menarik di mana-mana. Baik secara langsung di jalan-jalan atau pun di layar gawai anda. Trend hijab dengan berbagai model hijab memang sudah sejak lama berkembang. Tepatnya barangkali pada penghujung tahun 2010. Maka, tak heran jika hijab telah bermetmorfosa menjadi beberapa varian model hijab. Salah satunya adalah model hijab segi empat. Model hijab segi empat ini adalah yang paling simple sebenarnya. Karena, model hijab segi empat cukup mudah divariasikan dan dicoba-coba. Untuk lebih jelasnya, berikut kami sajikan langkah mudah untuk membuat kreasi model hijab segi empat yang bisa anda jajal sendiri.

  • Sebelum membuat kreasi, Pastikan warnanya serasi

Sebelum memulai membuat eksperimen model hijab segi empat, maka sebaiknya anda membut beberapa persiapan. Persiapan pertama dan utama adalah memastikan bahwa warna hijab yang bakal anda gunakan adalah warna yang tak terlalu mencolok. Atau lebih mudahnya, warna soft dan serasi untuk pakaian anda. Anda juga harus memastikan warna dengan kulit wajah anda. Dan yang tak kalah penting, pilih juga ciput dan bros dengan warna-warna serupa. Jangan sampai kedua warnanya bertabrakan.

  • Memastikan Kedua Sisinya Sama Panjang

Pertama-tama sampirkanlah hijab anda di atas kepala. Buatlah perpaduan kedua sisi yang sama panjang. Jangan sampai beda panjangnya, karena pada akhirnya justru akan menimbulkan hasil yang miring dan buruk. Jangan tarik dulu. Atur dan biarkan ia tersampir terlebih dahulu.

  • Kemudian Rapatkan

Maka, selanjutnya adalah tarik kerudung hijab segi empat itu dengan tarikan yang perlahan saja. Buatlah posisinya pas dengan bagian wajah anda. Intinya, buatlah hijab itu serapi mungkin. Baik kiri dan kanannya.

  • Buatlah Lipatan

Langkah selanjutnya ialah membuat lipatan. Lipatan-lipatan inilah yang bakal membuat model hijab segi empat menjadi lebih menarik. Dengan lipatan-lipatan, anda bisa melakukan beberapa eksperimen. Cocokan degan bentuk wajah. Anda juga bisa mengkreasikannya dengan panduan kreasi berbagai tutorial hijab.

  • Tambahkan Asesoris

Jika sudah selesai membuat model hijab segi empat, langkah selanjutnya tentu saja dengan mempercantik tampilan. Anda bisa menambahkan beberapa asesoris pada hijab anda. Tapi, yang perlu diingat, jangan sampai terlalu meriah. Karena alih-alih membuat tampilan anda menarik, model hijab seperti ini justru akan membuat anda tampil norak.

Berikut tadi adalah beberapa ulasan tentang mencoba model hijab segi empat. Tentu saja, ulasan tersebut adalah beberapa panduan sederhana saja. Untuk lebih jelasnya pasti anda bisa menengoknya pada beberapa video tutorial hijab yang ada di Youtube. Atau jika ingin lebih menarik lagi, anda juga bisa mengikuti kelas-kelas hijab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *