Kreasi dari Kain Flanel Ini Bisa Jadi Ide Bisnismu

Penggunaan kain flanel saat ini semakin digandrungi. Selain karena harganya yang murah, ada banyak sekali kreasi dari kain flanel yang bisa dibuat, mulai dari bros, dompet atau pouch, tas, sampai kemeja flanel pria maupun wanita. Kreasi dari kain flanel ini bahkan bisa juga jadi ide bisnismu, loh. Mau tahu apa saja kreasinya? Langsung saja lihat di sini.

Taplak meja dan tatakan gelas

Mungkin ini adalah kreasi dari kain flanel paling mudah dan sederhana yang bisa kamu lakukan meski baru mulai belajar. Kamu bisa membuat taplak meja dengan berbagai bahan kain flanel agar kreasi dari kain flanel kamu menarik, atau bisa juga dengan satu motif kain flanel. Kamu bisa membuat taplak meja yang senada dengan warna ruangan atau warna karpet. Hasilnya pasti manis.

Selain taplak meja, kreasi dari kain flanel lainnya yang cukup mudah dan bisa kamu coba adalah tatakan gelas. Bentuknya lebih kecil dari taplak meja, tapi kamu bisa lebih banyak mengkreasikannya dengan menempelkan tambahan motif lucu, seperti motif hati, beruang, kelinci, dan lainnya. Kamu juga bisa berkreasi dengan warna, misalnya mencampurkan warna kuning dan biru yang identik dengan minion yang lucu. Untuk tatakan gelas dan taplak ini, kamu bisa buat dengan bentuk kotak ataupun lingkaran.

Kreasi kain flanel berupa pouch lucu

Ini kreasi yang mungkin banyak ditemukan dijual sebagai hadiah atau suvenir handmade. Kreasi pouch atau dompet dari kain flanel memang populer karena dompet pasti banyak digunakan dan tak pernah habis permintaan. Variasi lainnya, kamu juga bisa membuat dompet ponsel yang bisa digantung di leher atau tas make-up. Tempat kaca mata juga bisa kamu buat dengan pola yang serupa. Dengan motif yang lucu dan unik, kamu pasti bisa membuka pasarmu sendiri.

Kreasi kain flanel berupa sarung bantal dan guling bayi

Sarung bantal dan guling bayi tentu bisa jadi kado yang manis untuk teman atau keluarga yang baru saja dianugerahi momongan. Oleh karena itu, kamu bisa mencoba bisnis kreasi dari kain flanel berupa sarung bantal dan guling bayi Motifnya bisa berupa karakter animasi lucu, bunga-bunga, sampai motif hewan lucu. Kamu pasti tak akan kehabisan pesanan.

Kreasi kain flanel berupa dekorasi seserahan

Sekarang, prosesi seserahan dianggap tak kalah penting dengan prosesi akad dan resepsi pernikahan. Jadi, tak jarang yang rela mengeluarkan kocek lebih untuk membeli dekorasi seserahan yang unik dan berkesan untuk kehidupan rumah tangga pasangan itu nantinya. Nah, kamu bisa melihat ini sebagai peluang untuk membuat kreasi dari kain flanel berupa dekorasi seserahan. Keranjang untuk membawa seserahan, nampan untuk isian seserahan, semuanya bisa dikreasikan dengan kain flanel. Bunga-bunga dari kain flanel juga bisa jadi hiasan ruangan yang digunakan untuk prosesi lamaran.

 

Kreasi kain flanel berupa gantungan kunci

Kalau yang ini, kamu benar-benar bisa berkreasi dengan berbagai bentuk. Kamu bisa membuat gantungan kunci berbentuk donat, hewan-hewan lucu, bahkan berbentuk boneka anak perempuan dengan rambut dikepang. Karakter animasi anak-anak dan emoticon juga bisa jadi inspirasi untuk membuat boneka gantungan kunci ini. Pasti manis sekali.

 

Kreasi kain flanel berupa buket bunga untuk hadiah wisuda

Terakhir, kamu juga bisa membuat buket bunga dari kain flanel untuk digunakan sebagai hadiah wisuda. Biasanya, para wisudawan diberikan bunga asli sebagai tanda selamat karena telah menyelesaikan kuliahnya. Tapi, sayang sekali bunga cepat layu. Karena itu, membuat kain flanel menjadi buket bunga bisa jadi alternatif untuk hadiah wisuda.

Itu dia kreasi dari kain flanel yang bisa kamu coba untuk bisnismu. Selain itu, kalau kamu mau coba yang lebih menantang, kamu juga bisa coba menjual kemeja flanel yang saat ini sedang hits.

Sumber gambar: Blogspot Kumpulan Cerita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *