Kiat Tepat dalam Memilih Gaun Pernikahan Agar Tetap Bisa Tampil Cantik

Dalam momen istimewa seperti pernikahan biasanya jauh-jauh hari pasangan sudah menyusun rencana sesuai dengan impian. Salah satu impian yang banyak dipersiapkan jauh sebelum hari pernikahan tersebut adalah menyiapkan gaun pernikahan. Semua pengantin tentu memiliki standarnya sendiri dalam menentukan pilihan sehingga bisa dipastikan akan memperoleh pilihan yang memiliki ciri khas. Ada pengantin yang ingin tampil mewah sehingga memilih gaun dengan desain yang super elegan dan mahal, namun tidak sedikit pula yang ingin tampil tetap sederhana namun cantik

Kiat Memilih Gaun di Hari Pernikahan

Sebagian besar pengantin memilih memesan gaun untuk hari pernikahan ke desainer dengan maksud memperoleh gaun eksklusif dan pas di badan. Entah membeli jadi, menyewa, ataupun memesan ke desainer usahakan sudah tepat dalam menentukan pilihan. Beberapa kiat di bawah ini dijamin akan membantu Anda:

  • Memilih model yang nyaman,

Menentukan model baiknya disesuaikan dengan tema resepsi pernikahan, kalau memang temanya Cinderella maka gaun model klasik tentu menjadi pilihan tepat. Konsultasikan dengan penata gaya maupun desainer supaya model yang dipilih tidak hanya nyaman di hati namun juga sesuai tema dekorasi ruang resepsi.

Baca Juga: Model Gaun Pernikahan dengan Konsep Islami Namun Tetap Modern

  • Pastikan tidak menyulitkan saat berjalan,

Banyak pengantin ingin tampil unik agar gaun pernikahan yang dikenakan tidak sampai kalah dengan tamu undangan. Sebab sebagai ratu dalam resepsi pernikahan maka wajib sekali tampil mencolok dengan riasan dan gaun yang desainnya tidak biasa. Tentunya perlu pula memastikan bahwa gaun tersebut tidak membahayakan keselamatan selama berada di tengah resepsi. Salah satunya dengan memastikan bahwa ketika berjalan tidak mengalami kesulitan, khususnya jika memilih gaun dengan ekor panjang

  • Ukuran yang pas namun tidak sesak,

Ukuran juga menjadi standar yang baiknya tidak dilupakan apabila memesan maupun membeli gaun untuk pesta pernikahan. Hari istimewa dan bersejarah ini baiknya dihiasi dengan senyuman bahagia, untuk mendapatkannya perlu ditunjang dengan gaun yang ukurannya tidak mengecewakan. Idealnya gaun ini memang pas di badan, namun jangan sampai kekecilan sebab terlalu sesak justru mengganggu pernafasan dan ada resiko pingsan di tengah acara apabila dipaksakan. Sebelum hari pernikahan tiba lakukan dulu feeting untuk memastikan ukurannya sudah sesuai.

  • Bahan gaun yang memang memberi kenyamanan,

Memakai gaun khusus pernikahan yang menjadi momen sekali seumur hidup tentu tidak hanya berlangsung satu atau dua jam saja. Bisa jadi nantinya gaun ini dipakai nyaris seharian penuh disesuaikan dengan durasi acara di resepsi itu sendiri. Maka wajib memiliki ukuran yang pas sekaligus dibuat dari bahan yang mendukung, tidak panas dan terasa ringan. Supaya memudahkan dalam bergerak dan mengembangkan senyuman ke semua tamu undangan, maka jangan asal pesan gaun pernikahan ke desainer tanpa persiapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *