Kiat Tepat dalam Memilih Baju Muslim Anak Agar Mendapatkan yang Sesuai dengan Keinginan

Kini orangtua bisa dengan mudah menjumpai penjual baju muslim anak sebab banyak toko online menyediakan produk tersebut. Selain itu ketika berkunjung ke swalayan, mall, atau mungkin pasar dijamin juga akan menjumpai baju muslim khusus anak-anak. Menariknya, penjual busana muslim anak ini tidak hanya menjajakan dagangannya menjelang lebaran haji ataupun Idul Fitri saja. Melainkan juga di hari biasa lantaran dewasa ini banyak orangtua muslim membiasakan anaknya untuk memakai busana muslim sejak dini, bahkan sejak bayi.

Usahakan Memilih yang Tepat

Baju uslim untuk anak-anak memang modelnya lebih menarik dan ceria supaya anak-anak yang memakainya tidak kehilangan jati diri sebagai anak kecil. Banyaknya pilihan memberikan PR bagi orangtua untuk memilihkan yang tepat, kiat berikut bisa dijadikan panutan:

  • Ukuran yang disesuaikan kebutuhan anak,

Anak-anak membutuhkan baju muslim yang tidak menyulitkanya untuk bergerak sebab mereka sering bermain dan mengeluarkan banyak tenaga. Usahakan untuk memperhatikan ukuran baju muslim yang dipilih supaya benar-benar sesuai. Kalau terlalu kecil tentu menyakiti tubuh si kecil, dan kalau terlalu besar malah membuat mereka sulit bergerak bebas.

  • Bahan baju yang benar-benar nyaman,

Bahan untuk baju muslim anak pun baiknya memberikan kenyamanan yang maksimal, supaya anak betah memakainya seharian. Bahan katun menjadi pilihan utama orangtua yang membelikan baju muslim untuk buah hatinya. Sebab bahan satu ini mudah menyerap keringat dan juga ringan, bahkan aman untuk kulit si kecil yang sensitif. Maka bahan baju muslim yang dipilih pun wajib diperhatikan jangan asal bagus model dan harganya saja, sebab bisa jadi malah membuat anak rewel.

Simak juga beberapa tips memilih baju muslim sesuai tubuh anda. Lihat selengkapnya di fashionoid.net

  • Model simpel merupakan pilihan terbaik,

Anak-anak cenderung aktif bergerak terutama saat bermain bersama teman sebayanya, maka akan salah jika memakaikan pakaian yang modelnya aneh-aneh. Kecuali jika hendak mengajak mereka mendatangi sebuah pesta maka penting untuk memilih model yang tidak biasa, dan boleh sedikit ribet. Namun umumnya anak-anak akan menolak memakai busana yang modelnya ribet sebab dijamin mereka tidak nyaman dan susah beraktivitas. Maka acara apapun baju muslim tersebut akan digunakan usahakan modelnya cukup simpel sehingga tidak mengganggu aktifitas si kecil.

  • Pastikan si kecil menyukai pakaiannya,

Saat belanja pakaian ada baiknya mengajak serta si kecil untuk memilihnya sendiri, tujuannya agar model baju muslim tersebut sreg di selera mereka. Terlebih untuk anak perempuan yang ketika memasuki usia 5 tahun kadang sudah mulai pilih-pilih terhadap pakaian yang dikenakan. Kalau tidak mengajak mereka memilih maka ada kemungkinan mereka tidak menyukainya dan enggan memakainya meski hanya sekali. Nah, pastikan untuk mengajak mereka pula saat belanja supaya pilihan baju muslim anak yang diambil benar-benar tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *