Kiat-kiat Mengenakan Baju Muslim yang Syar’i untuk Aktifitas Sehari-hari

Baju muslim sekarang ini sudah begitu banyak modelnya. Mulai dari baju yang digunakan untuk pergi ke sebuah acara hingga digunakan untuk kebutuhan sehari-hari namun ingin tetap bergaya. Dengan model nan simpel serta sederhana dan ingin memunculkan kesan yang modis dan kasual, Anda dapat menggunakan model atasan, outer dan bawahan hingga dress. Tinggal Anda sendiri yang pintar-pintar untuk melakukan padu padan busana yang Anda suka. Untuk wanita muslimah, memang sudah seharusnya menutupi aurat agar bisa memenuhi perintah agama. Pemilihan pakaian juga harus mengikuti ketentuan agama seperti longgar, tak tembus pandan dan yang lainnya.

Ada beberapa tips memilih baju untuk wanita muslim yang digunakan sehari-hari. Pertama, pastikan bisa menutupi aurat. Bagi wanita muslimah, sudah seharusnya menutupi aurat, pemilihan baju harus longgar, tidak tembus pandang. Sepertinya, semua produsen yang membuat baju ini sudah mengerti tentang kaidah ini. dengan demikian, gunakan baju yang lebih sesuai agar tetap mendapat pahala.

Kedua, sesuaikan dengan ukuran. Pastikan baju muslim yang Anda gunakan sesuai dengan ukuran tubuh Anda. jika Anda memiliki tubuh yang kurus, Anda dapat memilih baju dengan aksen yang mempunyai banyak kerutan sehingga tubuh terlihat menjadi semakin berisi. Sedangkan, bila Anda mempunyai bentuk tubuh yang besar, lebih baik Anda memilih baju yang mempunyai warna gelap. Warna gelap akan memberi kesan yang lebih ramping untuk Anda.

Baca Juga:Baju Muslim Trendy Untuk Remaja

Ketiga, sesuaikan dengan kondisi atau kegiatan saat tersebut. Baju yang Anda kenakan harus disesuaikan dengan kegiatan yang nantinya Anda jalani. Disarankan untuk kegiatan sehari-hari lebih baik memilih pakaian dengan bahan yang lebih menyerap keringat. Anda bisa menggunakan bahan katun maupun kaos. Dengan menggunakan bahan ini, Anda tidak akan merasa kegerahan atau pun kepanasan ketika menggunakan baju. Model baju ini sebenarnya beragam. Anda bisa menggunakan gamis jika ingin memunculkan kesan yang kasual.

Berikut berbagai macam model baju muslim harian yang bisa digunakan, antara lain:

  • Kaftan. Jika Anda ingin mengunjungi sebuah pesta, kaftan bisa dijadikan sebagai pilihan untuk bergaya. Dengan model yang lebar layaknya jubah, Anda akan sangat leluasa untuk bergerak,
  • Gamis. Gamis juga menjadi pakaian muslimah yang memiliki desain menyatu antara bawahan dan atasan. Mempunyai bentuk yang longgar dan lurus sehingga bisa menutupi seluruh badan. Ada banyak brand gamis yang bisa Anda pilih, tentu saja antara satu dengan yang lainnya memiliki perbedaan harga yang menonjol,
  • Dress bahan wolfish. Dress yang memiliki bahan wolfish adalah kain campuran sutera dan katun. Bahan ini mempunyai ketebalan di bawah jersey sehingga lebih tipis dan ringan. Tetapi, dress ini tidak tembus pandang. Anda bisa memilih banyak dress ini untuk pilihan baju sehari-hari.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *