Ketahui Tips Memilih Model Hijab Modis Sesuai Bentuk Wajah

Fashion hijab saat ini sedang menjadi tren di kalangan para wanita muslimah. Bahkan industri fashion dunia pun menganggap perkembangan fashion hijab Indonesia ini sudah bisa bersaing di kancah internasional. Terbukti dengan beberapa desainer muslimah Indonesia yang mampu bersaing dengan banyak desainer lain dunia saat berada di Fashion Show besar dunia. Hijab modis pun menjadi daya tarik tersendiri saat ini sehingga banyak muslimah yang lebih sadar dan memiliki keinginan dalam berhijab.

Berbagai macam jenis dan model hijab pun tersedia demi bisa memenuhi permintaan para konsumennya. Dalam hal ini hijab segi empat dan hijab pashmina adalah jenis hijab modis yang kerap dipakai oleh muslimah dengan berbagai bahan mulai dari bahan Paris, sifon, katun, dan masih banyak lagi. Namun terkadang banyak juga para muslimah yang kurang mampu menyesuaikan pemakaian hijab dengan bentuk wajahnya sehingga penampilannya pun kurang maksimal. Untuk itu, berikut ini beberapa tips pemilihan model hijab yang sesuai bentuk wajah Anda:

  • Bentuk wajah lonjong

Ciri pada bentuk wajah lonjong adalah dengan bentuk yang proporsional dimana garis wajahnya seperti persegi panjang namun dengan sudut membulat. Keseimbangan dari semua segi membuatnya cocok untuk mengenakan model hijab apapun juga. Namun untuk rekomendasi, Anda bisa mengenakan Turkish style sehingga lebih memaksimalkan penampilan.

  • Bentuk wajah bulat

Selanjutnya ada bentuk wajah bulat. Wajah ini dicirikan dengan bentuk lingkaran yang memiliki tulang pipi lebar dan rahang serta dahi melengkung. Untuk para pemilik wajah bulat tidak perlu berkurang percaya dirinya karena bisa memakai model hijab yang menutup tulang pipi sehingga menimbulkan tampilan yang lebih proporsional. Lebih baik lagi jika memilih kain dengan bahan jatuh sehingga menimbulkan kesan lonjong di wajah.

Baca Juga: Tutorial Hijab Yang Sederhana, Praktis Dan Modis

  • Bentuk wajah oval

Ciri dari bentuk wajah yang oval adalah dengan dahi agak lebar serta tulang pipi sempit. Garis rahang di wajah agak runcing sehingga berbentuk oval. Dalam hal pemilihan model hijab, maka Anda bisa memakai model hijab apapun karena wajah Anda mirip dengan struktur wajah lonjong yang proporsional.

  • Bentuk wajah segitiga

Bentuk wajah ini berciri rahang yang lebar dengan dahi kecil. Model hijab yang dapat dipilih adalah model longgar sehingga mampu membentuk wajah segitiga lebih tersamar dan terlihat seimbang secara keseluruhan.

  • Bentuk wajah segi empat

Dengan wajah berbentuk segi empat, Anda akan sangat cocok dalam mengenakan hijab yang membulat ke area rahang sehingga rahang tegas Anda bisa lebih tersamar.

Itulah beberapa tips untuk bisa memilih model hijab modis sesuai dengan bentuk wajah Anda. dengan mengikuti panduan tersebut, maka diharapkan Anda bisa tampil lebih percaya diri dan terlihat semakin fashionable.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *