Kenali 4 Jenis Teknik Padu Padan Warna Memakai Lingkaran Warna

Kenali 4 Jenis Teknik Padu Padan Warna Memakai Lingkaran Warna

Kenali 4 Jenis Teknik Padu Padan Warna Memakai Lingkaran Warna

Siapapun Anda dijamin sangat memperhatikan penampilan, tidak hanya soal kesehatan kulit dan rambut saja melainkan juga soal baju yang dikenakan. Baju yang mahal belum tentu terlihat apik dikenakan apabila belum memahami rumus padu padan, terutama padu padan warna. Tampak serasi atau matching dari ujung kepala ke ujung kaku tentu akan sangat menunjang penampilan seseorang di berbagai kesempatan. Sayangnya untuk menjadikan penampilan serasi seperti ini butuh teknik serta modal, karena dijamin Anda memerlukan pilihan warna baju yang cocok.

 

Tips Tampil Matching

Baca Juga  Mau Sukses Memakai Hijab Modis? Berikut 4 Tipsnya!

Maka satu lemari saja dijamin akan terasa kurang, ditambah kalau memang Anda belum paham teknik memadukan warna tersebut. Secara sederhana berikut beberapa trik padu padan aneka warna baju agar nampak matching meski tak sewarna:

 

Teknik warna monokromatik,

Teknik yang pertama adalah monokromatik, dan agar paham cara memilih warnanya Anda harus memiliki lingkaran spektrum warna yang sudah baku di seluruh dunia. Nantinya akan mengetahui warna monokromatik ini apa saja karena ditarik dari garis lurus, artinya berurutan dari lingkaran warna tersebut. Misalnya warna ungu, maka nanti monokromatik dengan warna pink, baby pink, dan seterusnya.

 

Teknik warna baju analog,

Pada lingkaran warna ini nantinya juga ada teknik padu padan warna secara analog dengan cara memilih warna yang berdekatan. Pada lingkaran tersebut nantinya akan dijumpai warna hijau, kemudian bersebelahan dengan warna kuning, jingga, merah bata, dan merah cabai. Anda bisa mengambil tiga warna berurutan untuk mengkombinasikan warna baju yang akan dikenakan. Jadi semisal memakai celana panjang berwarna merah maka aman dipadukan dengan atasan berwarna jingga atau kuning.

 

Teknik warna pakaian komplementer,

Suka asal tabrak warna? Rupanya teknik ini juga berlaku pada teknik lingkaran warna dengan memilih metode komplementer. Anda bisa mengambil warna yang berseberangan dengan warna yang disukai untuk mendapatkan sentuhan matching. Jadi hapus pola pikir Anda yang menganggap jika warna matching hanya untuk warna yang senada. Komplementer ini misalnya saja ketika mengambil warna kuning pada lingkaran, cukup tarik garis lurus maka akan bertemu dengan warna ungu. Padukan kedua warna tersebut maka dijamin terlihat matching.

 

Teknik padu padan 90 derajat,

Opsional lain untuk tampil matching dengan koleksi baju terbatas di lemari adalah dengan membuat sudut 90 derajat pada lingkaran warna. Pembuatan sudut ini akan menemukan beberapa warna di dalam sudut bagian dalam dan menjadi pilihan tepat untuk dikombinasikan pada baju yang akan dikenakan. Misalnya saja Anda memilih warna violet pada lingkaran warna, lalu tarik garis membentuk sudut 90 derajat. Nantinya akan bertemu dengan padu padan warna seperti biru, biru violet, dan juga biru kehijauan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *