Kebingungan Mencari Baju Muslim Anak untuk Lebaran? Terapkan 5 Cara Ini!

Kebingungan Mencari Baju Muslim Anak untuk Lebaran? Terapkan 5 Cara Ini!

Moment lebaran adalah saatnya untuk berburu pakaian, ada sebuah tradisi memang di Indonesia, jika memasuki lebaran maka wajib untuk membeli baju baru, apalagi nantinya akan dipakai untuk bersilaturahmi dengan keluarga yang lainnya, pakaian harus bersih dan juga cantik. Model pakaian yang digunakan juga tidak boleh sembarangan, melainkan hanya jenis busana muslim. Mulai dari baju muslim anak hingga untuk orang dewasa semuanya yang diborong oleh konsumen.

Kebingungan Mencari Baju Muslim Anak untuk Lebaran? Terapkan 5 Cara Ini!

Jelang datangnya lebaran memang tidak bisa dipungkiri bahwa tawaran harga untuk berbagai macam hal sering kali mengalami peningkatan, begitu juga untuk pakaian ini. Jadi salah satu solusi terbaik agar mendapatkan harga yang murah adalah dengan membeli jauh-jauh hari. Paling tidak tawaran harganya bisa sampai 30% jauh lebih murah dibandingkan dengan mendekati lebaran. Hal lainnya yang harus dipertimbangkan ketika akan membeli baju muslim anak untuk lebaran adalah:

Baca Juga: Pilihan Model Baju Muslim Anak Terbaru yang Bisa Anda Beli

  1. Pilihlah warna yang cerah, warna-warna yang full colour lebih diutamakan karena untuk menunjukkan usia mereka yang masih anak-anak. Hindari memilih busana dengan warna-warna gelap misalnya adalah hitam ataupun navy, karena akan membuat suasana kurang bahagia, apalagi di moment lebaran. Hal lainnya yang harus Anda ketahui adalah pakaian dengan warna-warna gelap ini nantinya akan membuat mereka tampak kusam atau kurang menarik ketika di foto.
  2. Untuk anak perempuan, maka bisa memilih model pakaian yang kembaran dengan ibunya, belakangan ini cukup populer jenis busana couple, pastinya sudah tidak begitu asing lagi bukan bagi Anda. Model couple yang satu ini selain dipakai oleh para pasangan, juga banyak digunakan oleh orang tua dan anak-anak mereka. Hal ini bisa menunjang penampilan agar terlihat kompak.
  3. Pilih yang bermotif, lebih disarankan untuk memilihkan baju anak dengan motif untuk membuat penampilan mereka ceria, jauh dari kesan tua. Meskipun jika dilihat belakangan ini banyak model busana muslim, khususnya untuk anak-anak yang polosan, namun hal ini hanya akan membuat tampilan mereka tampak dewasa sebelum usianya, apalagi untuk yang baru berusia sekitar 5 hingga 10 tahun.
  4. Carilah yang modelnya satu pasang dengan jilbab, lebih baik mencari baju muslim yang satu pasang langsung dengan jilbabnya, karena akan tampak lebih matching dibandingkan dengan membeli yang hanya satu potong saja, nantinya justru akan kesulitan dalam memilih jilbab, belum lagi kenyataan bahwa mereka akan kesulitan mengenakan jilbabnya sendiri. Lebih praktis pilih yang satu stel langsung.
  5. Pilihlah bahan yang nyaman dipakai, bahan-bahan yang memiliki kemampuan menyerap keringat tinggi dan juga terasa sejuk ketika terkena kulit.

Mudah bukan, dengan memilih baju muslim anak yang tepat maka akan membuat mereka nyaman dan juga ceria di moment bahagia tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *