Jenis-Jenis Baju Pesta

Baju pesta atau dress memang menjadi andalan para wanita sebagai busana untuk menghadiri acara-acara formal seperti pernikahan hingga acara penting lainnya. Ada beberapa jenis baju pesta yang bisa dipilih, seperti maxi dress hingga mini dress. Memilih baju pesta sesuai dengan tema dan bentuk tubuh bagi kebanyakan wanita memang gampang-gampang susah. Terlebih jika harus melihat komposisi warna dan bahan dari baju yang sesuai. Hal ini memang dibutuhkan ketelitian karena jika salah memilih akan sangat berpengaruh terhadap penampilan Anda ketika berada dalam sebuah pesta. Model baju pesta yang sering dipakai saat ini diadopsi dari model baju gaya Eropa yang terlihat glamour dan elegan.

Salah satu syarat agar tampil stylish dan tidak ketinggalan zaman adalah dengan mengerti model-model baju pesta terbaru. Saat ini sudah banyak jenis-jenis baju pesta yang meramaikan industri fashion di Indonesia. Berikut beberapa jenia baju pesta yang dapat menjadi pilihan untuk Anda.

  • Wrap Dress

Wrap dress sangat cocok digunakan untuk Anda yang menginginkan tubuh terlihat ramping. Baju ini juga menjadi favorti para wanita yang ingin menonjolkan bentuk tubuhnya. Selain dapat menimbulkan kesan ramping, pemilihan warna yang tepat juga akan membuat Anda terlihat lebih anggun. Baju ini cocok bagi wanita yang memiliki tubuh kurus atau gemuk sekalipun. Umumnya, Baju jenis ini dilengkapi dengan penggunaan pita di bagian pinggang dengan kerah yang berbentuk V. Namun ada juga beberapa wrap dress yang tidak menggunakan pita atau kerap dengan bentuk V.

  • Bodycon Dress

Meski sudah cukup dikenal sejak beberapa tahun lalu, tetapi bodycon dress tampaknya akan menjadi tren tersendiri. Baju ini cocok untuk wanita yang memiliki tubuh yang langsing serta ingin menonjolkan bentuk tubuhnya. Hal ini karena bodycon dress dirancang dengan mengikuti lekukan tubuh. Bagi wanita yang memiliki tubuh yang gemuk serta perut yang besar tidak disarankan memakai baju yang satu ini. Namun jika ingin tetap memakainya, wanita bertubuh gemuk dapat mensiasatinya. Jika biasanya bodycon dress memiliki desain baju hingga ke paha, untuk wanita gemuk dapat memilih bodycon dress yang panjang hingga ke bagian mata kaki.

  • Puplum Dress

Baju ini menarik banyak perhatian wanita. Bahkan sudah eksis sejak beberapa tahun lalu. Puplum dress merupakan rok mini dengan flare yang mengembang di bagian pinggung. Hingga saat ini peplum dress masih menjadi tren di masyarakat Indonesia. Dengan detail gelembung di bagian pinggang dan pinggul membuat wanita yang memakainya terlihat lebih berisi. Untuk itu, baju ini sangat cocok untuk wanita yang memiliki tubuh kurus. Namun, bagi wanita yang bertubuh besar masih dapat menggunakan puplum dress cantik saat menghadiri pesta. Caranya adalah dengan mengombinasikan dengan atasan yang berupa kemeja, copp blaxer, ataupun blus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *