Jangan Asal Pilih, Ketahui 5 Cara Memilih Bra yang Tepat

Sebagai wanita, kegiatan harian kita tidak terlepas dengan menggunakan bra. Bra diyakini dapat menjaga kesehatan payudara dan memberikan tampilan yang ideal. Namun, jika salah memilih jenis dan ukuran bra, maka besar kemungkinan justru terasa sakit dan tidak nyaman. Oleh karena itu, sebelum membeli bra, ada baiknya kamu mengetahui apa saja yang perlu diperhatikan untuk memilih bra. Berikut ada beberapa tips cara memilih bra yang tepat.

Ketahui ukuran bra

Langkah pertama, kamu harus mengetahui ukuran yang tepat untuk diri sendiri. Ukuran bra biasanya didapatkan dengan mengukur lingkar kerung dada. Nah, ukuran bra yang dijual bebas biasanya berupa kombinasi angka dan huruf. Angkanya merupakan hasil konversi dari lingkar dada, dan huruf merupakan ukuran cup bra.

Caranya adalah dengan menggunakan pita pengukur kain dan lingkarkan pada bagian bawah kedua payudara atau bagian tulang rusuk teratas. Perhitungan yang dipakai adalah dalam satuan inchi yang biasanya berkisar 32-40. Setelah didapat hasil, misalkan 36 inchi, maka kemungkinan ukuran bra mu adalah 36.

cara-mengetahui-ukuran-bra-yang-tepat.jpg (646×323)

Ukuran cup yang sesuai

Penggunaan bra ini tidak boleh mengganggu pergerakan kita. Jika sampai pergerakan kita terganggu atau tidak nyaman, maka besar kemungkinan kamu salah memilih ukuran cup. Memilih cup yang sesuai akan membuat payudara menjadi terangkat dan berbentuk rapi, bukannya malah membuat payudara tertekan.

Nah, cara pengukuran cup payudara yang tepat adalah masih dengan menggunakan pita pengukur. Jika tadi sudah didaptkan angka awal yang berkisar antara 32-40, kali ini cara pengukurannya adalah dengan melingkarkan pita pada sekililing dada tepat pada  bagian puting. Masih dalam skala inchi, nantinya akan didapatkan hasil yang lebih besar dibandingkan pada ukuran awal. Menentukan ukuran cup adalah dengan melihat selisih dari pengukuran pertama dengan pengukuran ke dua. Selisih ini lah yang menjadi patokan ukuran cup yang tepat. Selisih 1 biasanya cup A, selisih 2 cup B dan begitu seterusnya.

Pilih yang berkawat atau tidak?

Penting untuk menentukan apakah kamu perlu menggunakan bra dengan kawat atau tidak. Sebenarnya hal ini lebih ke arah kenyamanan. Pemilik payudara yang berukuran tidak terlalu besar biasanya cenderung lebih nyaman menggunakan bra tidak berkawat. Sebaliknya, jika memiliki payudara yang berukuran besar, lebih baik menggunakan kawat karena bisa memberikan topangan yang baik saat terjadi pergerakan. Atau misalnya memilih untuk menggunakan bra tanpa kawat saat berolahraga untuk pergerakan yang lebih baik.

Cara memilih bra yang berdasarkan ukuran tubuh dapat kamu baca lebih lanjut dengan klik tautan berikut https://review.bukalapak.com/fashion/5-cara-memilih-bra-yang-sesuai-untuk-setiap-bentuk-tubuh-945.

Tips-Memilih-Bra-yang-Baik-dan-Benar.jpg (680×421)

Pilih bahan yang nyaman

Seperti halnya memilih pakaian untuk kegiatan sehari hari, memilih bra juga harus memperhatikan jenis bahannya. Salah satu pertimbangan penting sebelum membeli bra adalah memastikan bahwa jenis kain bra tersebut bisa menyerap keringat dengan baik agar baju bagian luar tidak basah saat kita berkeringat. Jenis bra yang bisa dipilih adalah yang berbahan katun.

Warna yang tepat

Cara memilih bra yang tepat terakhir adalah dengan menentukan warna yang tepat. Salah satu pilihan aman adalah memilih bra dengan warna netral seperti hitam atau warna kulit. Misalnya jika kamu menggunakan kaus berwarna putih, tentu akan lebih cocok jika menggunakan bra warna kulit karena tidak akan terlihat mencolok dari luar. Kemudian jika kamu sering menggunakan pakaian tanpa lengan, ada baiknya memilih menggunakan bra berwarna hitam sebagaimana lazimnya kaus dalam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *