Inspirasi dan Tips Baju Lebaran Modern yang Bisa Anda Ikuti

Bulan ramadhan merupakan bulan yang sangat dinanti oleh semua kaum muslim. Umat muslim menjalankan ibadah dengan bersuka cita serta menjadi bulan banyak keakraban di tiap waktu. Buka bersama merupakan momen banyak orang bersuka, cita, berkumpul hingga makian bersama dengan suasana yang begitu harmonis untuk semakin mempererat tali silaturahmi. Sesudah sebulan lamanya menjalankan ibadah puasa, hari yang sangat berbahagia pun dinanti. Umat muslim yang berada di seluruh dunia menyambut hari lebaran dengan suka cita. Untuk sebagian orang, tidak menggunakan baju lebaran sepertinya kurang pas.

Baju untuk lebaran sekarang ini sudah begitu banyak jenis dan trendnya. Dari tahun ke tahun, trend baju ini selalu baru dengan desain yang menarik serta tampil begitu fresh ketika lebaran. Untuk pria, biasanya mereka menggunakan baju koko yang memiliki desain fashionable. Baju koko sekarang ini juga beragam, ada baju koko Pakistan, baju koko batik hingga border. Untuk wanita, salah satu yang trend adalah berbagai macam rok panjang. Sehingga ketika lebaran, Anda akan terlihat fresh dan segar.

Dengan banyaknya model baju lebaranmungkin Anda bingung untuk memilih. Anda bisa memilih model yang simpel agar nyaman digunakan ketika shalat. Intinya, lebaran merupakan hal yang fitrah dan kembali bersih ke awal. Sesudah satu bulan berpuasa, umat muslim akan meraih kemenangan dengan suka cita. Tidak memiliki baju baru? Jika tidak memiliki baju baru, Anda bisa mengkreasikan baju lama sehingga penampilan tetap terlihat baru. Baju koko lama Anda bisa dipadukan dengan celana chinos yang memiliki warna gelap serta bahan scarf yang bermotif.

Baca Juga: Inspirasi Mengenai Model Baju Terbaru untuk Lebaran Masa Kini

Kedua, untuk wanita jangan memilih baju ketat. seringnya yang hobi melakukan kegiatan belanja baju adalah wanita. apalagi ketika lebaran tiba. wanita bisa berlama-lama hanya untuk memilih baju agar bisa tampil dengan modis dan fresh ketika lebaran. Namun, para wanita lebih baik tetap menjaga etikanya sebagai kaum muslimah. Anda harus memilih baju yang tidak ketat. Jangan menggunakan pakaian yang ketat serta memperlihatkan lekuk tubuh. ini ialah hari raya, sehingga Anda akan saling bersilaturahmi entah ketika sholat Ied atau pun mengelilingi tetangga. Pakaian ketat juga akan membuat Anda tidak merasa nyaman karena kulit tidak bisa bebas bernapas.

Ketiga, pastikan semuanya tertutupi. Jika Anda ingin membeli baju untuk sholat Ied yang terlihat santai dan modis, lebih baik mempertimbangkan berbagai macam hal saat memilih baju. Di hari raya yang suci, lebih baik mengenakan baju yang sesuai dengan kaidah Islam. Baju jangan yang berukuran pendek dan ketat. Ini merupakan momen keagamaan yang harus dihormati. Gunakan pakaian yang pantas untuk sholat. Pastikan semua bagian tubuh Anda tertutupi. Semoga tips memilih baju lebaran di atas bisa membantu Anda.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *