Inspirasi Cincin Tunangan Terindah untuk Hari Pertunanganmu!

Biasanya saat masuk ke tahapan yang lebih serius, dua orang pasangan akan bertemu dan melakukan tuker cincin atau dalam istilah modernnya dikenal dengan acara pertunangan. Untuk kamu yang sedang mempersiapkan acara pertunangan, pasti kamu sedang kebingungan menentukan cincin yang cocok untuk acaramu nantinya. Cincin pertunangan biasanya adalah cincin yang diberikan kepada calon istrimu atau calon mempelai wanita saat acara pertunangan dilaksanakan.

Lihat rekomendasi lainnya di https://review.bukalapak.com/fashion/7-inspirasi-model-cincin-pertunangan-dari-selebriti-hollywood-16353

Momen-momen seperti pertunangan ini memang sakral dan sarat makna. Karena itu, tak jarang pula orang yang ingin mengeluarkan banyak uang atau pengorbanan demi menyempurnakan momen-momen spesial seperti pertunangan tersebut.

Sesungguhnya acara pertunangan ialah salah satu acara awal yang sangat penting dalam rangkaian menuju suatu ikatan pernikahan. Acara pertunangan atau dalam adat Jawa juga dikenal dengan tuker cincin, menjadi salah satu “pagar” bagi kedua calon mempelai sebelum menikah nantinya.

Semua orang pastilah menginginkan kebahagiaan bersama pasangannya. Momen yang bisa jadi kenangan indah sekali seumur hidup itu akan menjadi langkah awal menjaga komitmen sebelum melangsungkan pernikahan. Di momen ini, kedua keluarga yang bukan keluarga sedarah akan bertemu, dan inilah yang bisa menandai titik persaudaraan dimulai.

Mempersiapkan hal spesial, mestinya tidak main-main bukan? Walaupun belum akan semeriah pernikahan, nyatanya, pertunangan tetap menjadi acara yang ditunggu.

Memang pada dasarnya tunangan bukanlah perkara yang wajib untuk dilakukan oleh semua orang. Namun biasanya, setiap keluarga memiliki cara, kebiasaan, dan tradisinya sendiri untuk melakukan acara tukar cincin. Biasanya acara tunangan pun hanya dihadiri keluarga dan kerabat dekat calon mempelai saja.

Salah satu hal yang identik dengan pertunangan apalagi kalau bukan cincin tunangan yang akan bercokol di jari calon pasangan yang hendak menikah itu. Kehadirannya seperti sudah menjadi kewajiban dalam acara pertunangan. Orang Jawa biasa menyebut acara tukar cincin. Cincin ini akan menjadi simbol bahwa kedua pasangan telah berkomitmen. Selain itu, makna lain dari cincin adalah sebagai penanda ikatan pasangan tidak akan lepas hingga hari pernikahan tiba.

Banyak orang yang akan mengalihkan perhatian dan pilihannya pada cincin emas atau cincin emas putih. Mungkin, dulu cincin emas mempunyai nilai dan harga yang cukup fantastis. Namun, sekarang emas putih sepertinya lebih populer dan lebih diminati sebagai materi dan simbol ikatan pertunangan seseorang.

 

Kamu juga bisa memilih cincin tunangan terindah yang terbuat dari emas, perak, palladium, atau campuran emas dan perak. Kamu bisa mempertimbangkannya sebagai berikut:

  1. Kalau kamu mengharapkan acara pertunangan terkesan glamor, kamu bisa memilih dasar cincin yang berbahan dari emas. Emas untuk cincin biasanya akan menjadikan jemari kamu kian terlihat elegan loh.
  2. Meski secara kualitas masih di bawah emas, bahan perhiasan berupa silver atau perak lagi menjadi trend. Bahan yang satu ini cocok untuk kamu yang menyukai desain simpel, tetapi tetap terkesan mewah.
  3. Kamu bisa loh memadukan kedua unsur di atas, gabungan antara emas dan perak. Nantinya cincin pertunangan kamu akan semkin terkesan istimewa dan sempurna.

Model cincin tunangan yang bisa kamu pakai dengan pasangan tentu disesuaikan dengan selera kamu dan pasangan kamu. Setiap orang tentunya memiliki selera yang berbeda. Yang penting dalam pemilihan cincin tunangan ini adalah kedua belah pihak sudah menyetujui modelnya. Hal ini bertujuan agar tidak ada persoalan dan perselisihan yang menimbulkan kekecewaan.

Selain model, kamu juga perlu memerhatikan kualitas bahan apa yang dipakai, juga ukuran cincin itu. Kalau tidak, bisa-bisa cincin tunangan yang kamu kenakan malah kebesaran ataupun kekecilan.

Berikut adalah inspirasi cincin tunangan terindah yang bisa jadi pilihanmu di hari tunanganmu nanti:

Indah kan?

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *