Inilah Trend Bahan Hijab Modern Dikalangan Remaja Tahun 2017

Menutup aurat untuk perempuan muslim memang suatu kewajiban, makanya tidak sedikit orang tua yang mengajarkan pemakaian hijab kepada anaknya sejak kecil. Sekarang ini pengguna hijab semakin banyak ditambah lagi trend fashion hijab modern baru-baru ini yang semakin menarik perhatian banyak perempuan. Menggunakan hijab saat ini bukan menjadi suatu batasan seorang muslim untuk mengikuti fashion, dapat dilihat sendiri berapa desainer baju muslim atau hijab yang semakin merambah ke kancah internasional. Itu berarti hijab yang dahulunya identik dengan kesederhanaan tetapi dapat dimodifikasi dan berkembang menjadi salah satu fashion yang menarik di dunia.

Selain dapat mengikuti fashion, seorang muslim mengenakan hijab juga akan banyak memberikan manfaat antara lain:

  1. Dapat menyelamatkan azab dari Allah.
  2. Seperti yang telah dikatakan dalam quran wanita berhijab kelak merupakan bidadari surga.
  3. Dapat mencegah pelecehan atau gangguan nakal dari lelaki kurang sopan.
  4. Dapat mencegah adanya kecemburuan seorang suami.
  5. Dapat melindungi tubuh terutama kepala dari terik matahari.
  6. Mencegah penyakit kanker kulit dan juga penuaan dini.
  7. Menjaga kehormatan dan juga menghindarkan dari sifat yang tercela.

Terlepas dari itu semua perempuan mengenakan segala sesuatu apalagi hijab itu perlu memikirkan kenyamanan. Dipasaran sekarang ini banyak hijab dengan berbagai pilihan warna, motif, bahan yang sangat menarik. Namun, tidak semua trend hijab modern tersebut nyaman saat digunakan, baik dalam keseharian maupun dalam acara-acara formal. Berikut ini beberapa jenis bahan hijab yang kekinian dan wajib untuk dimiliki, antara lain:

  • Hijab dengan bahan chiffon.

Bahan hijab yang sekarang ini masih laris dipasaran yaitu chiffon, pada dasarnya bahan tersebut mempunyai sifat yang licin, tipis dan juga memberikan efek panas saat digunakan. Hal tersebut karena jenis ini terbuat dari bahan kapas dan juga serat sintetis. Namun, hal itu bukan menjadi halangan bagi Anda yang ingin mengenakan. Sebelumnya Anda bisa memilih menggunakan inner atau sering disebut ciput sebagai dalaman supaya kerudung dengan bahan chiffon ini tetap nyaman digunakan.

  • Hijab bahan sutra.

Selanjutnya bahan hijab ini sangat lembut jadi dapat menumbuhkan kenyamanan saat digunakan. Penggunaan hijab ini bisa dalam keseharian, kondangan ataupun acara resmi lainnya. Saat ini jilbab dari bahan sutra telah hadir dengan banyak varian warna dan juga motif, jadi sangat cocok dipadupadankan dengan busana yang akan Anda kenakan.

  • Bahan rayon.

Salah satu bahan hijab yang wajib dimiliki karena mempunyai tingkat kenyamanan sendiri saat digunakan yaitu rayon. Seperti yang diketahui jenis ini mampu memberikan rasa adem bagi orang menggunakan. Namun kelemahannya karena memang hijab modern bahan ini mudah sekali menyerap keringat secara otomatis akan lebih mudah menimbulkan bau yang tidak sedap. Jadi lebih baik pastikan pemakaian hijab ini sesuai dengan waktu dan kondisi yang tepat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *