Inilah Tips Memilih Baju Anak Laki-Laki Supaya Tampilannya Makin Oke

Inilah Tips Memilih Baju Anak Laki-Laki Supaya Tampilannya Makin Oke

Jelang akhir tahun 2018 ini model baju untuk anak laki-laki sangatlah banyak. Namun, saat Anda hendak membelikan baju untuk anak laki-laki kesayangan Anda, ingatlah untuk tidak memilihnya hanya dengan berdasarkan desainnya saja, tetapi pertimbangkan pula faktor kenyamanan saat anak memakainya nanti. Dan faktanya, memilih baju anak yang tampak modis tapi sekaligus nyaman untuk dipakai oleh mereka itu tidak semudah yang dibayangkan, sehingga sebelum pergi berbelanja ada baiknya jika Anda perhatikan beberapa tips yang ada di bawah ini terlebih dahulu supaya Anda tidak salah pilih.

Inilah Tips Memilih Baju Anak Laki-Laki Supaya Tampilannya Makin Oke

Baju Khusus untuk Aktivitas Sehari-Hari

Jika Anda hendak membeli baju anak yang bisa dipakai untuk aktivitas sehari-hari, silahkan Anda pilih baju yang tidak terlalu ketat di tubuh mereka. Mengapa? Karena baju dengan kriteria ini hanya akan membuat anak kesusahan baik saat hendak memakainya maupun saat hendak melepaskannya. Selain itu, baju yang ketat juga cenderung akan membatasi gerak anak sehingga besar kemungkinan mereka tidak akan merasa nyaman mengenakannya.

Tapi, jangan pula membeli baju anak yang ukurannya terlalu besar. Pilihlah baju yang ukurannya pas, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil juga. Dari segi bahan, silahkan Anda pilih baju yang bahannya katun lembut yang bisa menyerap keringat anak dengan mudah. Dengan begini, keringat tidak lagi menjadi penghalang bagi anak untuk aktif setiap hari.

Baju Khusus untuk Hangout

Nah, jika Anda mencari baju yang bisa dikenakan oleh anak saat bepergian keluar, silahkan Anda cari yang sesuai dengan kondisi cuaca. Jika cuaca sedang panas, pilihlah baju yang kainnya agak tipis dan begitu pula sebaliknya, saat cuaca sedang dingin, pilihlah baju yang bahannya agak tebal. Ingatlah juga agar tidak memilih baju anak laki-laki yang ketat supaya anak tidak merasa gerah dan sesak. Untuk model, ada baiknya jika Anda memilih model yang berbeda dengan baju untuk aktivitas sehari-hari. Sebaiknya Anda pilih baju yang warnanya cerah supaya anak terkesan lebih ceria dan enerjik.

Baju Khusus untuk Acara Spesial

Untuk acara spesial, tentunya Anda harus menyesuaikannya dengan acaranya terlebih dahulu. Karena ada kemungkinan acara-acara tertentu sudah menetapkan dress code yang harus dipakai oleh para peserta atau undangan. Jika acara yang hendak dihadiri adalah acara formal, Anda bisa memilihkan anak baju yang warnanya netral seperti biru navy, abu-abu atau hitam. Jangan lupa untuk memperhatikan bahannya juga ya, sekali lagi pilihlah baju anak yang bahannya dingin dan mudah menyerap keringat sehingga anak tidak merasa risih saat mengenakannya.

Kemudian, bedakan antara baju yang biasa dipakai main dan beraktivitas sehari-hari, baju yang bisa dipakai untuk bepergian serta baju khusus yang memang dipakai untuk acara spesial, karena ketiga kategori tersebut biasanya mempunyai model yang berbeda-beda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *