Inilah Gaya Rambut Pria Panjang yang Bisa Bikin Kamu Tambah Keren

Inilah Gaya Rambut Pria Panjang yang Bisa Bikin Kamu Tambah Keren

Rambut panjang secara umum memang identik dengan wanita, meskipun sekarang ini sudah banyak pria yang memilih gaya rambut panjang. Sebenarnya, tren model rambut pria sudah ada sejak masa sebelum revolusi Prancis, rambut panjang identik dengan kaum borjuis. Rambut panjang pada pria dianggap sebagai ciri dari pria yang suka berkesenian seperti seorang personil band, penyair, sastrawan, dan juga pelukis. Eksistensi rambut gondrong di Indonesia sempat redup sekitar tahun 1973. Hal ini karena ada citra buruk yang melekat pada pria berambut gondrong. Pada saat itu, pria berambut gondrong dianggap sebagai penjahat atau orang yang kriminal. Saat itu Presiden Indonesia, Soeharto bahkan membentuk Badan Kordinasi Pemberantasan Rambut Gondrong. Pada masa itu, potongan rambut undercut menjadi potongan rambut yang digandrungi, lho.

Eksistensi rambut gondrong di Indonesia mulai menjadi tren kembali pada saat munculnya beberapa band dengan genre glam rock, surf rock, dan heavy metal sedang buming-bumingnya yaitu sekitar tahun 80-an. Itulah yang menyebabkan citra rambut gondrong identik dengan rockstar.

Memiliki rambut panjang tentu tidaklah mudah, apalagi pria ternyata produksi minyaknya lebih banyak daripada wanita. Oleh karena itulah berbagai masalah rambut juga lebih rentan terjadi pada pria. Artinya, pria-pria yang memilih gaya rambut panjang tersebut harus siap dan mampu melakukan perawatan ekstra pada rambutnya.

Mau tahu apa saja gaya rambut pria panjang yang bisa kamu jadikan pilihan? Yuk langsung saja simak ulasannya berikut ini.

1. Rambut Lurus


Rambut lurus adalah sebuah anugerah yang diberikan Tuhan untuk kamu, lho. Jadi buat para pria yang dianugerahi rambut panjang yang lurus secara alami, bersyukurlah, karena banyak sekali wanita yang mendambakan rambut lurus alami seperti yang kamu miliki. Selain tidak perlu repot-repot berusaha meluruskan rambut, kamu juga tidak perlu repot melakukan perawatan pada rambutmu sampai ke salon.

Cukup rawat sendiri rambutmu dengan baik, gunakanlah kondisioner setelah keramas agar rambut panjang lurus alami kamu menjadi lebih bagus dan tampak hitam maksimal.

Kamu harus rajin keramas minimal dua hari sekali karena seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa laki-laki ternyata memproduksi lebih banyak minyak dibandingkan dengan perempuan.

2. Rambut Ikal Sebahu


Buat kamu pria yang memiliki rambut ikal, jangan khawatir soal pilihan gaya rambut pria panjang yang bisa kamu pilih. Kamu bisa memilih gaya rambut ikal sebahu sebagai gaya rambutmu. Dengan gaya rambut ini, kamu akan terlihat lebih maskulin, lho. Dengan rambut yang ikal dan panjang sebahu juga, kamu bisa terlihat lebih sangar, lebih gagah, dan lebih berani. Selain bisa tampil keren, ternyata banyak, lho selebriti yang memilih gaya rambut ini. Gaya rambut ini emang keren banget deh. Bahkan Harry Styles pernah memilih gaya rambut ikal sebahu ini, lho.

Nah, untuk tampil lebih keren, kamu hanya butuh memadukan rambutmu dengan berbagai tren fashion yang kamu sukai dan tentunya cocok dengan gaya rambutmu ini. Jangan lupa untuk rajin merawat rambut ikal sebahumu, ya.

Nah itu dia gaya rambut pria panjang yang bisa kamu pilih agar kamu bisa terlihat lebih keren dan kece. Jangan ragu lagi untuk memanjangkan rambut kamu karena tidak selamanya memilih gaya rambut panjang menjadikanmu berantakan, kamu bisa memadukan gaya rambut panjangmu dengan berbagai outfit yang membuatmu terlihat lebih rapi.

Kamu bisa juga memilih potongan rambut undercut terbaru jika sudah bosan dengan gaya rambut panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *