Ini Nih Gaya Potong Rambut Keren untuk Cewek dan Cowok

 

 

Tiga tahun belakangan, model rambut pria dan model rambut wanita mengalami perubahan yang signifikan. Kini keduanya tidak lagi dibatasi oleh sekat gender masing-masing, yang berarti baik pria maupun wanita bisa saling bertukar gaya rambut tanpa harus takut akan dianggap tidak maskulin atau tidak feminin.

 

Nah, konsep ini mungkin dikenali sebagi fashion androgini, di mana masing-masing gender bisa menyerupai gaya fahsion gender lainnya. Pun begitu, konsep fashion ini masih menimbulkan sedikit kontroversi bagi beberapa orang karena dirasa masih sedikit belum ideal diterapkan di Indonesia yang menganut kondisii budaya timur yang masih belum biasa melihat gender swapping fashion macam ini. Beda halnya dengan di Eropa atau Amerika yang memang sudah terbiasa dengan fashion androgini semacam ini.

 

Tapi, di beberapa negara Asia sendiri pun beberapa ada yang cukup familiar dengan tren fashion macam ini. Salah satu negara yang paling cukup sering menggunakan gaya ini adalah Jepang. Ya, Jepang memang mempunyai tren fashion yang cukup unik dibanding negara Asia lain. Mereka dikenal dengan gaya Harajuku, namun yang paling menunjukkan fahsion androgininya jelas genre Visual Kei, yang biasanya ditemukan di band-band rock mereka.

 

Tidak jarang para pria di band ini mengenakan pakaian wanita, gaya rambut wanita sehingga menimbulkan bias untuk melihat apakah mereka seorang pria atau seorang wanita. Popularitas gaya ini pun terbawa di medium lain seperti halnya komik. Komik Yuyu Hakusho, mempunyai karakter bernama Kurama yang sepintas punya gaya rambut dan busana seperti perempuan, padahal ia adalah lelaki tulen.

 

Nah, Indonesia sendiri memang masih belum bisa mengadaptasi gaya ini dan masih cenderung dengan gaya masing-masing, dalam artian pria dengan gaya maskulinnya, wanita dengan gaya femininnya. Untuk itulah berbagai gaya rambut yang ada masih cenderung statis dan tidak mengalami perubahan besar, meskipun memang dalam tiga tahun terakhir ada sedikit pergeseran untuk urusan ini.

 

Kamu pun tidak perlu bingung untuk menentukan gaya potong rambut keren karena gaya yang ada  masih cukup cocok kok untuk dipilih. Memakai gaya potong rambut keren memang tidak harus selalu bereksperimen kok, gunakan saja gaya yang ada.

 

Untuk mempermudah kamu menemukan gaya yang cocok untukmu, kami sudah menyiapkan ulasan tentang gaya rambut bagi cewek dan cowok, yuk ikuti ulasan lengkapnya di bawah ini.

 

 

Gaya Rambut Cewek

Share

Untuk gaya rambut cewek, harus melihat dulu karakter rambutnya, apakah panjang, medium, atau pendek. Masing-masing gaya punya kriteria gaya yang berbeda satu sama lain, lho. Maka dari itu kamu harus ketahui dulu jenis rambutnya. Untuk rambut panjang kamu bisa coba gaya agak bergelombang supaya membuatmu misterius. Sementara untuk rambut pendekmu kamu bisa coba gaya bob supaya membuatmu terlihat imut.

 

Gaya Rambut Cowok

Trendy Men Haircuts 2014 | Mens Hairstyles 2018

Yang paling penting dari gaya rambut cowok adalah bentuk wajah si pemilik rambut. Apabila rambutmu bulat maka gaya agak messy atau cepak akan cocok buatmu dibandingkan gaya tanggung seperti undercut. Apabila wajahmua cenderung kotka, gaya yang cocok untukmu barangkali adalah sedikit klimis dengan spike supaya membuatmu lebih luwes dan tidak terlihat kaku. Lalu, apabila wajahmu terlihat oval, kamu bisa sedikit memanjangkan rambutmu lalu dicat sedikit supaya terlihat agak oriental.

 

 

Referensi

https://review.bukalapak.com/mens-grooming/tren-gaya-rambut-pria-2018-tiru-5-model-rambut-ala-seleb-indonesia-53295

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *