Ini Inspirasi Kemeja Baju Kantor Wanita yang Bisa Kamu Contek

Ini Inspirasi Kemeja Baju Kantor Wanita yang Bisa Kamu Contek

Menjalani rutinitas sebagai pekerja kantoran kadang membuat diri sendiri menjadi bosan. Entah itu bosan dengan pekerjaan, lingkungan kerja atau bahkan bisa jadi bosan dengan kemeja baju kantor wanita yang itu itu saja. Agar membuat suasana segar, kamu perlu mengupdate model baju batik wanita maupun kemeja baju kantor wanita yang kamu miliki. Tidak perlu membuang semua bajumu. Cukup dengan penambahan aksesoris untuk mix and match fashion baju kantor.

Berikut beberapa inspirasi yang bisa kamu contek.

Cardigan semi blazer

Berpenampilan formal adalah salah satu syarat dalam memakai pakaian kerja. Nah, jika kamu sudah bosan mengenakan baju putih biasa, kamu bisa menambahkan outer berupa cardigan atau outer yang semi blazer seperti foto di bawah ini. Kamu bisa memadankan dengan rok berwarna coklat muda untuk menimbulkan kesan kalem dan feminim. Selain itu, tambahkan juga bros pada cardigan atau outer semi blazermu untuk semakin mempermanis tampilanmu. Terakhir, tata rambutmu ke atas dan cepol untuk membuat kesan ringkas dan nyaman anti gerah.


Dasi

Siapa yang bilang jika hanya pria yang boleh menggunakan dasi dalam pekaian kerja ke kantor sehari hari? Kita sebagai kaum wanita pun juga bisa menambahkan dasi sebagai aksesoris baju kerja wanita kita kok! Tapi tentu dasi ini berbeda dengan dasi yang dikenakan para pria. Dasi ini biasanya berupa kain berbentuk persegi panjang yang diikat atau disimpul bentuk pita, kemudian diletakkan di depan kancing baju tepat di bawah kerah. Dengan penambahan satu fashion item saja, sudah berdampak besar pada keseluruhan tampilan baju kerjamu.


Kalung dan Gelang

Jangan keburu meringkasi dan membuang bajumu. Dengan penambahan aksesoris yang tepat, baju yang lama bisa terlihat kembali baru. Bukan. Bukan dengan mempermak baju tersebut, melainkan tambahan aksesoris yang kamu kenakan. Sebagai contoh adalah menambahkan kalung yang memiliki rantai panjang. Kalung inilah yang nantinya akan menjadi point of interest dari keseluruhan penampilanmu. Kemudian, kamu juga bisa mengenakan gelang yang berukuran besar sehingga akan mempermanis tampilanmu pula. Siapa yang terinspirasi dengan model fashion ini?


Black and White in Hijab

Berkerudung tentu bukan menjadi halangan untuk berkarya dan berpenampilan menarik di kantor. Bagi kamu yang masih harus menggunakan pakaian kerja berwarna hitam dan putih saat bekerja, maka tidak ada salahnya jika mencontek gaya yang satu ini. Tunik dengan panjang hingga menutupi pantat dengan aksen pita hitam di bagian bawah dada terlihat sangat fashionable dibanding hanya berupa kemeja putih polos. Kamu bisa memadukan dengan rok plisket (rok dengan banyak tekukan) berwarna hitam. Terakhir, sempurnakan penampilanmu dengan hijab dan high heels dengan warna hitam. Dengan penampilan yang seperti ini, tidak hanya syar’i, tetapi juga terlihat chic dan fashionable.


Outer Batik

Salah satu model baju kerja yang bisa digunakan untuk pergi ke kantor adalah batik yang dimodel menjadi outer. Dengan penambahan outer ini, kamu tidak perlu membeli baju baru, karena cukup dengan menggunakan baju kemeja kerja yang lama, kemudian kamu mengenakan outer batik, maka sudah akan tampak seperti baru. Model outer ini sebenarnya beragam, namun model baju batik terbaru wanita adalah oversized outer. Outer ini berukuran jauh lebih besar dibandingkan ukuran bajumu yang sebenarnya. Namun, justru di sinilah letak keunikannya. Jangan khawatir badanmu tampak lebih besar, karena justru dengan menggunakan pakaian yang jauh lebih besar dari ukuran badan aslimu, akan memperlihatkan sedikit lebih langsing.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *