Ini Dia Tutorial Hijab Ketika Traveling yang Bisa Anda Ikuti

Mengenakan hijab bukan alasan untuk tidak tampil dengan maksimal ketika traveling. Apakah Anda dalam waktu dekat ini memiliki rencana untuk pergi traveling? Jika demikian, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan agar Anda tetap nyaman mengenakan hijab saat pergi traveling. Lantas, hal apa saja yang harus benar-benar diperhatikan? Berikut tutorial hijab untuk traveling.

Pertama, pilih hijab yang simpel. Ketika berpergian, kita sering tidak memiliki waktu untuk bersiap-siap dengan waktu yang panjang. Pemilihan jilbab yang simpel akan membantu Anda untuk lebih menghemat waktu, lebih baik Anda menghindari jilbab yang mempunyai banyak hiasan yang rumit seperti payet, hal ini dilakukan agar bisa menghindari gatal yang berada di kepala, selain itu jangan membawa hijab yang memiliki bahan tebal seperti pashmina, agar tidak membuat tas penuh. Hijab yang pas dibawa ketika traveling adalah jilbab paris.

Tutorial hijab yang kedua adalah kenakan jilbab bermotif. Kadang, mungkin Anda bosan jika harus menggunakan jilbab yang polos secara terus menerus. Jika ingin terlihat modis, jilbab bermotif dapat Anda coba, Anda dapat menyesuaikannya dengan motif yang Anda sukai seperti motif bunga. Jika ingin tampak tidak membosankan, gunakan motif abstrak, dan ornamen warna yang cantik. Selain itu jangan lupa menyesuaikan jilbab dengan pakaian. Pakaian dan hijab adalah satu kesatuan sehingga Anda harus menyesuaikannya. Hindari membawa pakaian secara berlebihan ketika traveling. Saat berkemas, lebih baik Anda merencanakan terlebih dulu baju yang ingin digunakan lengkap beserta dengan setelahnya.

Baca Juga: Tutorial Kenakan Hijab Modis Tanpa Ribet

Ketiga, kulit kepala serta rambut yang sehat. Meskipun rambut ditutupi oleh kain hijab, Anda harus tetap memperhatikan kesehatan rambut serta kulit kepala. Justru pengguna jilbab lebih rentan memiliki masalah rambut seperti lepek, gatal-gatal hingga ketombe. Kondisi rambut yang ditutup akan menghambat sirkulasi udara yang masuk. Anda tidak perlu cemas, agar tetap aman ketika traveling, pastikan mencuci rambut hingga bersih dan dengan rutin, biasanya dua kali dalam sehari, jangan mengenakan hijab ketika rambut dalam keadaan masih basah karena dapat membuat rambut menjadi bau dan rontok. Jangan lupa rutin mengganti dalaman jilbab agar kulit kepala berada dalam kondisi yang bersih. Penampilan luar harus di dukung juga dari dalam sehingga konsumsi makanan dan vitamin untuk menjaga kekuatan dan pertumbuhan rambut.

Tutorial hijab yang terakhir ketika traveling ialah kenakan kain yang nyaman. Pemilihan kain hijab harus diperhatikan. Jika Anda berkunjung di tempat tropis, Anda bisa menggunakan bahan yang tipis dan dingin seperti kaos, katun, rayon hingga spandex. Dengan menggunakan jenis kain yang gampang menyerap keringat, Anda akan lebih nyaman ketika menjalankan aktivitas, sedangkan jika pergi ke tempat yang bersuhu dingin, Anda bisa membawa scarf.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *