Ini Dia Beragam Kelebihan Menggunakan Hijab Syar’i Bagi Muslimah

Hijab atau jilbab merupakan jenis penutup kepala yang selalu dikenakan oleh wanita. Di negara yang penduduknya menganut agama Islam, hijab bukan barang baru dan tabu lagi bagi penduduk Indonesia. Terlebih sekarang ini dimana banyak sekali kita menemukan perempuan yang mantap untuk berhijab. Baik itu di sekolah, di kampus, tempat kerja, dan juga banyak tempat lainnya yang menjadi tanda hijab sekarang ini menjadi salah satu cara perempuan Indonesia untuk berpakaian. Ada banyak jenis hijab yang bisa dipilih untuk perempuan yang berhijab, dari hijab syar’i yang mempunyai ciri khas khusus, hijab modern, hijab tradisional, dan masih banyak lainnya.

Setiap gaya tersebut mempunyai peraturan sendiri bagi masyarakat yang memilih untuk jenis jilbab yang akan dikenakannya. Seperti jilbab tradisional biasanya merupakan campuran perintah agama dan juga dipadukan dengan unsur tradisional. Sehingga banyak pemakainya merasa mengikuti perintah agama dengan tidak meninggalkan kebudayaan Indonesia. Ada juga jilbab modern yang sangat digemari oleh para hijabers sehingga tidak ketinggalan jaman. Dan satu lagi cara berjilbab yang ada adalah dengan hijab syar’i dimana ketika memilih jenis ini ada beberapa keuntungan yang bisa dirasakan oleh masyarakat seperti berikut ini.

  • Tidak kepanasan ketika di luar ruangan

Mungkin banyak yang bertanya apakah perempuan yang menggunakan hijab dengan cara syar’i tersebut tidak kepanasan. Banyak orang yang berasumsi karena pakaian yang dikenakannya lebar begitu juga hijabnya. Tetapi sebenarnya apabila menggunakan jilbab dengan pakaian tertutup baik itu syar’i atau modern justru perempuan tidak akan merasa kepanasan. Orang yang kepanasan biasanya karena badannya terkena sinar matahari, sedangkan orang yang menggunakan jilbab tidak terkena matahari karena terlindungi dengan pakaian panjang yang dikenakan sehingga tidak merasa panas justru adem karena bahan yang digunakan lebar sehingga angin bisa mudah masuk.

  • Mencegah kanker kulit

Keuntungan selanjutnya menggunakan jilbab syar’i adalah aman dari penyakit kanker kulit. Hal tersebut karena kulit wanita selalu tertutupi dengan pakaian yang dikenakan sehingga dapat untuk mencegah kanker kulit. Dimana banyak orang yang menggunakan sunblock dan sebagainya, wanita yang menggunakan hijab dengan pakaian panjang tidak perlu lagi menggunakan sunblock lagi.

  • Menutupi aurat

Dan keuntungan selanjutnya adalah dengan menggunakan hijab syar’i yang panjang dan lebar perempuan akan dapat menutup auratnya dengan sempurna. Banyak perempuan tentu saja akan risih apabila badannya dilihat oleh lelaki. Sehingga salah satu cara untuk menghindari tatapan dari lawan jenis tersebut, bisa untuk menutupi aurat wanita dengan menggunakan jilbab. Beberapa hal tersebut merupakan keuntungan yang akan didapat oleh perempuan yang telah memutuskan untuk berjilbab dan menutup auratnya baik dari segi kesehatan dan juga penampilannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *