Ingin Memilih Baju Batik Couple? Simak Dulu 4 Tips Ini!

Banyak pasangan memiliki rencana untuk belanja baju batik couple sehingga bisa tampil lebih kompak di tengah sebuah acara. Tidak peduli apakah Anda dan pasangan termasuk pasangan muda atau bahkan pasangan yang sudah tidak lagi muda dijamin cocok memakainya. Tentunya setelah memilih baju batik yang tepat sehingga jangan asal ada model sarimbit sebab ada beberapa detail lain yang wajib diperhatikan. Guna memastikan batik couple yang dipilih memberi kepuasan bukan sebaliknya, Anda tentu tidak menghendakinya bukan?

Tips Belanja Pakaian Batik Couple

Baju batik yang dibuat berpasangan antara laki-laki dan perempuan tentu sudah dikenal luas, sering disebut baju couple namun bisa pula disebut sarimbit. Supaya tidak kecewa beberapa tips berikut wajib untuk diperhatikan:

  • Cermat dalam memilih ukuran,

Ukuran tentu menjadi point pertama yang perlu diperhatikan supaya mendapatkan batik sarimbit yang tepat. Pasalnya ukuran antara Anda dengan pasangan bisa jadi berbeda sehingga tidak tepat jika mengambil ukuran salah satu saja. Jika memang berbeda jauh maka pilih ukuran yang sesuai, sehingga keduanya merasa nyaman ketika memakai baju yang didesain berpasangan tersebut.

  • Pastikan bahan batik terasa nyaman,

Bahan yang digunakan untuk membuat baju batik couple tentu juga sangat wajib untuk diperhatikan dengan seksama. Bahan katun menjadi pilihan paling ideal namun pilih katun berkualitas mengingat jenis kain katun sendiri terbagi lagi menjadi beberapa jenis. Pastikan dicoba dulu dan merasakan sensasi dingin serta nyaman ketika kain batik menyentuh kulit. Sebab ada beberapa batik couple yang justru terasa gerah ketika dipakai, jangankan dipakai seharian dipakai sejam saja terasa sangat menyiksa.

Baca Juga: Tips Memilih Baju Batik Couple Sarimbit Modern

  • Warna dan motif disesuaikan tema acara,

Kenyamanan tidak hanya bisa didapatkan dari faktor jenis bahan batik sampai ukuran yang benar-benar pada di badan. Melainkan juga dipengaruhi oleh kesesuaian antara warna maupun motif dari baju batik tersebut dengan tema acara atau jenis acara yang dikunjungi. Supaya bisa tampil mewah dan berkelas pilih batik dengan motif besar di salah satu sisi kemudian memiliki warna elegan, seperti merah maroon atau mungkin coklat keemasan. Kalau acara yang dikunjungi lebih ringan maka pilih motif batik yang ceria, seperti batik Pekalongan.

  • Pilih desain yang lebih segar,

Kalau Anda mencari batik sarimbit beberapa tahun silam mungkin pilihan model yang ada di beberapa toko nampak sama saja. Namun tentu akan sangat berbeda jika berbelanja di masa sekarang dimana pilihan modelnya mengalami perkembangan pesat. Jika tadinya batik hanya dibuat gamis dan kemeja maka saat ini bisa dikreasikan ke dalam beberapa model yang lebih modern. Ada baiknya supaya nyaman dan percaya diri memakai baju batik couple pilih model yang segar dan baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *