Ingin Hasil Maksimal, Hindari Ini Saat Make Up

Ingin Hasil Maksimal, Hindari Ini Saat Make Up

Ingin tampil cantik mempesona memang impian setiap wanita. Salah satu opsi yang umum dipilih oleh wanita adalah dengan make up. Itu memang tebukti bisa membuat wanita tampil menarik. Bahkan bisa membuat wanita berbeda sekali dengan aslinya. Tentu saja jika dilakukan dengan baik. Tapi bila tidak melakukannya dengan baik, akan menjadi bencana. Bukannya menjadi lebih menarik tapi justru terlihat tidak natural dan aneh.  Jadi jika ingin hasil maksimal, hindari ini saat make up.

Ingin Hasil Maksimal, Hindari Ini Saat Make Up

Seperti yang disebutkan sebelumnya, ada beberapa hal yang harus dihindari saat make up. Tentu saja tujuannya agar anda benar – benar tampil cantik menarik mempesona. Ini penting untuk anda kaum hawa agar menjadi perhatian. Jadi setelah mengetahuinya, jangan coba lagi lakukan hal – hal ini.

  • Poundation

Poudation adalah bagian dari make up. Tentu saja mempunyai peranan yang penting rangkaian proses make up anda. Namun meski penting, ada beberapa hal yang harus dihindari dari penggunaan poundation tersebut.

  • Jangan mengaplikasikan poundation langsung ke kulit wajah anda tanpa pelembab.
  • Warna poundation terlalu terang. Sebenarnya boleh saja lebih terang dari kulit wajah anda. Tapi jangan sampai terlalu terang. Satu tingkat lebih terang masih dibolehkan atau masih bisa tampak natural. Namun bila lebih dari itu, akan terlihat jomblang dengan kulit pada bagian lainnya.
  • Kontur wajah yang kaku

Kontur wajah adalah bagian dari teknik make up. Harusnya kontur membentuk lekukan wajah dengan memberikan efek bayangan yang samar. Kalau terlihat kaku dan terlalu jelas justru akan memberikan kesan tidak natural. Jadi, hindari ini ya ladies.

  • Pengunaan concealer yang kurang tepat

Setidak ada dua hal yang harus jadi bahan perhatian bagi anda para ladies agar tidak anda lakukan tentunya.

  • Pemakaian concealer pada seluruh bagian wajah. Hal ini tidak tepat. Ingat, fungsi concealer adalah untuk menutupi lingkar hitam pada mata atau menutupi bekas jerawat.
  • Penggunaan concealer tanpa menggunakan corrector terlebih dahulu.
  • Pamakaian mascara

Alis mata merupakan bagian wajah yang bisa bikin wajah menjadi lebih menarik dengan penggunaan mascara. Namun ada hal yang sering keliru dilakukan yaitu penggunaan mascara terlebih dahulu baru alis dijepit dengan penjepit mata. Ini mengakibatkan hasilnya sangat tidak maksimal.

Simak juga tips make up sesuai warna kulit anda. Baca selengkapnya di trikfashion.com

  • Penggunaan lip gloss

Tanpa anda sadari sering kali anda berkali – kali menggunakan lip gloss pada bibir anda berkali – kali. Ini sangat tidak disarankan dan harus dihindari. Penggunaan lip gloss berkali – kali pada satu kesempatan akan membuat bibir anda terlihat lebih tebal dan aneh. Jadi cukup sekali saja.

Nah, ladies hindari ini semua ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *